Pemkot Tomohon Gandeng KPU dan Bawaslu, Sosialisasi Pemilu dan Pilkada 2024

TOMOHON— Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, melaksanakan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 di Kota Tomohon, bertempat di Emera Hills Tomohon, Senin (11/12/2023).

Hadir dalam sosialisasi ini Ketua KPU Tomohon Albertien Pijoh, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Stenly Jerry Kowaas, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Stenly Mokorimban SH. Serta perwakilan dari unsur masyarakat.

Ketua KPU Albertien Pijoh, melaksanakan pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan pengertian Pelaksanaan Pemilihan Umum berdasarkan UUD 1945 dan Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024.

“Tujuannya meningkatkan Pendidikan Politik masyarakat dan pemahaman tentang Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024, berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku, serta terciptanya pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 yang aman, lancar, dan sukses di Kota Tomohon,” ujar Pijoh.

Sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan oleh staff ahli Walikota Ronald Kalesaran SE, Pemerintah Kota Tomohon mengajak masyarakat Kota Tomohon yang terundang saat ini, untuk bersama-sama dengan pemerintah Kota Tomohon turut serta mengsosialisasikan atau mengingatkan tentang pelaksanaan pemilihan umum pada tanggal 14 Februari 2024 yang kurang lebih 2 bulan lagi.

“Atas nama Walikota Tomohon juga Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi yang baik kepada masyarakat Kota Tomohon yang masih menjaga keamanan dan ketertiban dalam melaksanakan kegiatan kampanye,” ujar Kalesaran (*)

Komentar Anda
Baca Juga:  Polres Purbalingga Gelar Apel Pergeseran Pasukan pengamanan Pilkades