Pemkot Manado Alokasikan Anggaran 30 M untuk Tangani Corona | Bhayangkara Nusantara

Pemkot Manado Alokasikan Anggaran 30 M untuk Tangani Corona

 59 total views

WALIKOTA Manado Vicky Lumentut alokasikan anggaran 30 miliar rupiah untuk penanganan dampak Covid-19. Hal ini terungkap lewat Musrenbang yang digelar Senin, (13/04/2020) dipandu Asisten III Peter Karl Bart Assa, diikuti seluruh Pimpinan SKPD dan pihak terkait, melalui video conference.

Di kesempatan tersebut, Vicky Lumentut mengungkapkan, Pemkot Manado mengalokasikan anggaran Rp. 30 miliar untuk penanganan dampak Covid-19. Anggaran tersebut berasal dari donasi pejabat dan jajaran Pemkot Manado serta pergeseran anggaran seperti perjalanan dinas dan kegiatan-kegiatan di SKPD seperti rapat dan kegiatan lainnya.

Lebih jauh dijelaskan, saat ini Pemkot Manado membutuhkan sekitar 30 ribuan Alat Pelindung Diri (APD) buat tim medis dalam penanganan Covid-19, sementara kebutuhan APD diperkirakan sampai dengan Juni 2020 dibutuhkan sebanyak 7956 lembar.

Diketahui dampak penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) membuat 73.000 orang penduduk Kota Manado ikut terdampak virus Corona, di dalamnya pekerja yang dirumahkan, dan sektor pariwisata yang butuh penanganan cepat Pemkot Manado.

Sementara untuk penyaluran bantuan sembako, Walikota menegaskan dalam minggu ini bantuan tersebut akan disalurkan. Saat ini sedang diteliti dengan baik terkait dokumen untuk penerima bantuan sembako.

Secara terpisah, Walikota Vicky Lumentut tak henti-hentinya mengimbau masyarakat Kota Manado agar tetap mematuhi aturan pemerintah, kesadaran masyarakat untuk belajar, bekerja dan beribadah dirumah, social/phsycal distancing jaga jarak fisik minimal 3 meter adalah sebagai upaya memutus mata-rantai penyebaran Covid-19.

“Jangan anggap enteng, sebaiknya tetap di rumah agar tak terjangkit virus mematikan itu,” tegas Lumentut. Jola – Sulut

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Pemdes Galang Tinggi, OKU Selatan Lanjutkan Pembagian BLT Tahap 5