Pemkab Sangihe Proteksikan 6000 Pekerja dalam Program JKK dan JKM | Bhayangkara Nusantara

Pemkab Sangihe Proteksikan 6000 Pekerja dalam Program JKK dan JKM

 117 total views

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Sangihe saat ini memastikan sudah memproteksi atau memberikan perlindungan kepada 6000 pekerja formal dan informal dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan khusus untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)

Untuk itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, SE, ME kembali menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Utara, Hendriyanto di Manado, Jumat (09/10/20).

Penandatanganan MoU ini adalah yang kedua kalinya setelah pada tahap awal sudah diproteksikan 3390 orang pekerja. Sementara dalam MoU  kedua ini kembali diproteksikan 2610 orang peserta, sehingga jumlah totalnya mencapai 6000 orang pekerja yang sudah masuk sebagai peserta dalam program JKK dan JKM pada BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulut.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Daerah Kabupaten Sangihe, Drs. Dokta Pangandaheng, ME yang dihubungi bhayangkaranusantara.com, Sabtu (10/10/20) mengatakan, kalau dirinya juga turut hadir dalam acara penandatanganan MoU tersebut.

Baca Juga:  Kembali, AKABRI 89 Gelar Baksos Covid-19, Kali Ini di Pondok Melati Bekasi

Ia, menjelaskan keseluruhan pekerja yang sudah diproteksikan dalam program JKK dan JKM Ketenagakerjaan di Kabupaten Sangihe sudah mencapai 6000 orang. Pada tahap awal ada 3390 dan ditahap kedua ini ketambahan 2610 pekerja formal maupun informal.

Lebih lanjut dia mengingatkan semua pihak bahwa komitmen Bupati Kepulauan Sangihe dalam memberikan perlindungan dan keselamatan kerja dari kecelakaan saat bekerja akan terus ditingkatkan demi kesejahteraan para pekerja di daerah ini.

Pangandaheng juga menambahkan, pada kesempatan tahap ini ada beberapa profesi pekerja yang telah masuk, seperti petani dan nelayan bahkan ada 25 orang insan pers yang juga ikut diproteksikan dalam program ini.

Sementara bagi peserta yang masuk pada tahap awal sebanyak 3390 orang sudah diserahkan kartu kepesertaan pada bulan Agustus lalu, sedangkan bagi peserta yang baru sebanyak 2610 orang kartu kepesertaan mungkin akan selesai diproses administrasi pada akhir bulan Oktober ini dan akan segera diserahkan bersamaan dengan pelaksanaan sosialisasi program bagi seluruh peserta BPJS ketenagakerjaan (JKK dan JKM). Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0