Pemkab Luwu Timur Mulai Program Vaksinasi Covid-19, Sekda Perdana Divaksin

 80 total views

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mulai melaksanakan program Vaksinasi Covid-19 tepat, 1 Februari 2021 dan akan terus berlangsung sampai seluruh masyarakat divaksin.

Pencanangan vaksinasi tahap pertama ini resmi dimulai usai dibuka oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Ir. Irwan Bachri Syam, ST di RSUD I lagaligo Wotu, Senin (01/02/2021).

Pada tahap pertama ini, Kabupaten Luwu Timur menerima sebanyak 3.120 Vaksin, yang diprioritaskan untuk Tenaga Kesehatan dan Pejabat Publik. Turut hadir Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Wakapolres Luwu Timur, Rifai, Kasi Intel Kajari Luwu Timur, Hasbudin, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rosmini Pandin, Kepala OPD di Lingkup Pemkab Luwu Timur serta perwakilan RS. PT. INCO Awal Bros.

Baca Juga:  Kadis PMD Tekankan Pengaktifan Posko Covid-19 Tingkat Desa/Kelurahan
Baca Juga:  Resmikan Taman Jomblo, Bupati Pringsewu: "Tonjolkan Ciri Khas, Pengunjung Terpuaskan Lahir dan Batin"

Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, dr Rosmini Pandin menyampaikan bahwa jumlah vaksin yang diberikan oleh Pemprov Sulawesi Selatan tahap pertama sebanyak 3.120 vaksin dan akan diberikan kepada para tenaga kesehatan serta pejabat publik secara bertahap di 17 Puskesmas dan 2 Rumah Sakit yang berada di Luwu Timur.

“Proses Pencanangan Vaksin Covid-19 tahap pertama terdiri dari 4 bagian yaitu: Pendaftaran, Skrining, Pemberian Vaksin dan Pencatatan & Observasi.” tambahnya.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah pusat dan Pemprov Sulawesi Selatan atas bantuan Vaksin Covid-19 kepada masyarakat Luwu Timur. Termasuk upaya tim pengamanan dari Polri, TNI dan Satpol PP Luwu Timur sehingga Bantuan Vaksin bisa tiba dengan selamat di Kabupaten Luwu Timur.

” Vaksin ini termasuk sudah lama kita tunggu-tunggu. Masyarakat saya harapkan bersiap untuk divaksin setelah tenaga kesehatan kita prioritaskan lebih dulu” ungkap Irwan.

“patut disayangkan, sekitar 70% masyarakat Luwu Timur telah terkontaminasi hoaks melalui media sosial maupun dari mulut ke mulut yang menyatakan bahwa vaksin covid itu berbahaya dan sejatinya orang sehat tidak perlu di vaksin. Informasi-informasi tersebut perlu diluruskan dan diberikan edukasi yang tepat perihal kegiatan vaksinasi ini kedepan” tambahnya.

“vaksinasi ini adalah adalah langkah terbaik pemerintahan untuk memutus mata rantai virus corona dan hal ini perlu disegerakan agar kita semua bisa terhindar dari wabah pandemi Covid-19. Kita semua harus siap divaksin” jelasnya.

Selepas memberikan sambutannya, Irwan Bachri Syam selaku Pemerintah Daerah memberikan secara simbolis vaksin Sinovac kepada direktur RSUD I Lagaligo, dr. Benny dan kemudian memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Rencananya Irwan Bachri Syam juga akan melakukan vaksinasi, namun oleh petugas kesehatan menyatakan bahwasanya beliau adalah penyintas Covid-19 maka belum bisa divaksin saat ini. Makanya penerima Vaksin perdana di lakukan Sekda Luwu Timur, H Bahri Suli.

” Alhamdulillah saya dalam kondisi sehat, dan siap di Vaksin” kata Bahri Suli.

Usai di Vaksin, Bahri mengatakan tidak merasakan sakit saat jarum vaksin disuntikkan. Bahkan selama kurang lebih 30 menit pasca di Vaksin, ia mengaku tidak mengalami efek samping. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk tidak takut dan ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Luwu Timur.

Selain Sekretaris Daerah, penerima vaksin tahap pertama Luwu Timur adalah Ketua Pengadilan Negeri Malili, Alfian, SH, Kasi Intel Kejari Lutim, Hasbuddin, Anggota DPRD Lutim, Rully Heriyawan, Beberapa Kepala OPD, Direktur RSUD I Lagaligo,dr. Benny dan tenaga kesehatan. Askar/ul/hms-Lutim

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0