Pemerintah Desa Lagego Mengajak warga Gotong royong Membersihkan Saluran Air

Bhayangkara Nusantara

Guna menjaga kebersihan lingkungan serta menjalin kebersamaan, Pemerintahan Desa Lagego Kecamatan Burau Luwu Timur, bersama BPD dan warga masyarakat melaksanakan kerja Gotong Royong, Minggu (Minggu/4/12/2022).

Bhayangkara Nusantara

Menurut Kades Lagego, M. Akbar yang berada ditengah tengah warga yang bergotong royong, bahwa Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan, untuk giat kali ini terkait banyaknya kendala saluran air yang tersumbat akibat tumpukan sampah pelepah Sawit sehingga menghambat air yang berada disaluran drainase, Terlebih disaat musim penghujan dengan intensitas air cukup tinggi.

Dari hasil pantauan awak pers Bhayangkara, kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan Pemdes bersama BPD dan warga fokus pada kegiatan pembersihan Saluran drainase yang berada di dusun Batangge Desa Lagego.

M. Akbar pembersihan drainase ini selain untuk menjaga lingkungan juga untuk menguatkan gotong royong yang menjadi Ciri khas warga kita.

“Pagi ini kita akan melaksanakan gotong royong di Desa kita untuk membersihkan lingkungan utamanya drainase yang tersumbat dari sampah sampah menumpuk atau pun tumbuhan rumput liar yang sudah membuat genangan air yang bisa mengganggu kebersihan dan kesehatan. Untuk itu mari kita sama sama bekerja dan bergotong royong dalam membersihkan lingkungan tempat tinggal kita ini, ” ujar M. Akbar.

Kegiatan semacam ini juga dapat digunakan sebagai sarana untuk menjaga tali silaturahmi antar sesama warga.

Lebih lanjut, pemerintahan desa Lagego tetap berperan aktif pada seluruh kegiatan sosial masyarakat masyarakat.

“pemerintah harus menjadi contoh warga untuk menjaga sifat gotong royong ” imbuhnya.

Komentar Anda
Baca Juga:  Nelson Sasauw, Mantiri Figur Tepat Menahkodai PKB GMIM