Pemdes Puncak Indah, Luwu Timur Tanggap Lawan Covid-19

 152 total views

PEMERINTAH Desa (Pemdes) Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur giat Desa Tanggap Lawan Covid-19 dengan membagi-bagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, Kamis (22/4/21).

Dalam giat tersebut Sekdes mewakili Kades Puncak Indah bersama aparat desa, membagi-bagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Posko Desa Tangguh Lawan Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan protokol kesehatan (prokes) ditegakkan di ruang publik, untuk memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19.

Baca Juga:  10 Desa Dapat Penghargaan, Ini Pesan Bupati Purbalingga Buat Mereka...
Baca Juga:  Pemkot Magelang Bangkitkan Sport Tourism

“Selain itu bertujuan juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Sekdes puncak indah

Lanjutnya, Puncak indah sebagai Desa Tanggap Covid-19 bisa mengatasi wabah Corona dengan aksi yang cepat dan tepat. Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, Pemdes Puncak Indah bagi-bagi masker dan hand sanitizer untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Salah seorang aparat Desa Puncak Indah mengajak untuk bersama-sama bisa melindungi diri dan melindungi sesama, sehingga selamat dari wabah Covid-19 dengan meningkatkan kedisiplinan serta penegakan hukum protokol kesehatan di wilayah Desa Puncak Indah.

Caranya dengan melakukan kebiasaan pola hidup bersih dan sehat dengan disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dengan orang lain (physical distancing) dan mengurangi aktifitas di luar rumah.

“Bersama-sama kita jadikan desa kita tetap sebagai Desa Tangguh Lawan Covid-19,″ ujar Sekdes Puncak Indah, sambil menjelaskan sumber pendanaannya dari Dana Desa. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0