Pemdes Puncak Indah Gandeng DLH dalam Forum Masyarakat Bahas Sampah

 40 total views

PEMERINTAH Desa (Pemdes) Puncak Indah dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Timur menjadi narasumber dalam forum musyawarah masyarakat membahas pengelolaan sampah yang digelar di aula pertemuan Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Rabu (9/6/21).

Musyawarah ini, selain Kepala Desa Puncak Indah dan aparat desa, juga dihadiri utusan DLH Kabupaten Luwu Timur, BPD Puncak Indah, pendamping desa, kepala dusun, RT dan tokoh masyarakat yang mewakili akar rumput atau grassroot.

Dalam kesempatan ini, Kades Puncak Indah, Muh Cakkir menyampaikan bahwa dari pertemuan ini diharapkan ada solusi dari permasalahan penanganan di Desa Puncak Indah.

“Karena berbicara masalah sampah memang sangat krusial dibicarakan dan ini memang menjadi isu global,” tandasnya.

Baca Juga:  Kades Jeringo "Tepati Janji" Salurkan BLT-DD Tercepat se-NTB
Baca Juga:  Purnawirawan Polri Siap Bantu Polresta Bekasi Kota Sukseskan Pemilu

“Ketika pemdes dan warga masyarakat sadar dengan kondisi ini, Insya Allah hal ini pastinya akan mendapatkan solusi yang tepat bagi penanganan sampah yang ada di desa kita ini,” ujarnya lagi.

Hal senada disampaikan Kepala UPTD Penanganan Sampah Suparman yang menilai penanganan sampah di wilayah Desa Puncak Indah ini sudah cukup maksimal.

Dia berharap ada sinergitas yang baik antara unit yang dibina dengan pemerintah desa dan masyarakat untuk memaksimalkan penanganan sampah. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0