Pemdes Jeringo: Penyaluran BLT-DD ke 4 Utamakan Kebutuhan di Bulan Suci Ramadan | Bhayangkara Nusantara

Pemdes Jeringo: Penyaluran BLT-DD ke 4 Utamakan Kebutuhan di Bulan Suci Ramadan

 146 total views

DESA Jeringo, Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat kembali menyalurkan BLT-DD ke 4 di bulan April di aula kantor Desa Jeringo, Rabu (21/4/21).

Dalam sambutannya Kepala Desa, Jeringo Sahril, SH menyampaikan kepada penerima manfaat bahwa penyaluran atau pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) harus dimanfaatkan sebaik mungkin terlebih mengingat kondisi di bulan suci Ramadan yang masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Sahril menegaskan, perekonomian masyarakat belum sehat sehingga keuangan tersebut harus kebutuhan prioritas atau mengutamakan kebutuhan pokok di masa bulan suci Ramadan.

Baca Juga:  Kejari Minut Canangkan Zona Integritas Menuju WBK 
Baca Juga:  Penyaluran BLT-DD di Desa Tumbuk Tebing, Bengkulu Selatan Tepat Sasaran

“Dan jangan pernah bosan-bosannya untuk mempertahankan atau meningkatkan protokol kesehatan demi menjaga imun maupun kesehatan kita selama melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini,” imbuhnya.

Sahril yang juga Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKAD) se-Kabupaten Lombok Barat selalu menekankan kepada aparatur pemerintah desanya untuk memberikan perhatian khusus kepada masyarakat dalam meningkatkan protokol kesehatan dengan memberikan masker ke masing-masing warga di seluruh dusunnya.

“Apabila ada yang belum, minta langsung kepada aparatur kewilayahan yaitu kepala dusun masing-masing, karena semua kebutuhan masker untuk masyarakat sudah dititipkan melalui kepala dusun masing-masing,” tutupnya.

Baca Juga:  Luar Biasa, 6 Orang Dinyatakan Sembuh, 2 Penambahan Pasien Positif Baru di Klaten

Penyaluran BLT-DD dihari dihadiri langsung Camat Gunungsari, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Jeringo, Ketua BPD, Sekdes beserta seluruh perangkat kewilayahan dan penerima manfaat.

Kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, sebelum mulai terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu badan dan diberikan hand sanitizer oleh tim Pos Komando Desa Jeringo agar terhindar dari pandemi Covid-19. Shr – NTB

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0