Pemdes Galang Tinggi, OKU Selatan Lanjutkan Pembagian BLT Tahap 5 – Bhayangkara Nusantara
Pemdes Galang Tinggi, OKU Selatan Lanjutkan Pembagian BLT Tahap 5

Pemdes Galang Tinggi, OKU Selatan Lanjutkan Pembagian BLT Tahap 5

 50 total views,  1 views today

PEMERINTAH Desa (Pemdes) Galang Tinggi, OKU Selatan melanjutkan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap ke 5 kepada warga yang berhak menerimanya.

Kades Galang Tinggi, Irson Efendi beserta perangkat desa, kadus, BPD, pendamping desa, pendamping kecamatan, danramil dan anggota polsek hadir dalam acara penyerahan dana BLT-DD tahap 5 yang diselenggarakan di kantor Desa Galang Tinggi, Kecamatan Mekakau Ilir, Kamis (20/8/20).

Sebelum pembagian BLT-DD, Kades Galang Tinggi, Irson Efendi menjelaskan, bagi warga yang telah menerima Program PKH tidak diperbolekan lagi mendapatkan BLT Dana Desa. “Karena sesuai aturan tidak diperbolehkan tumpang tindih mendapatkan dana bantuan,” jelas kades.

Lanjut Kades, penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini tidak termasuk pada program bantuan lain. “Intinya tidak boleh dobel dapat bantuan,” ungkap Muslimin.

Hal senada juga disampaikan pendamping kecamatan, Dony Yansen yang pun membenarkan ucapan kades, karena sesuai aturan yang ada warga tidak diperbolehkan menerima dana tumpang tindih. “Bagi yang telah mendapatkan PKH, BTS, tidak lagi menerima dana BLT- DD,” tegas Heri.

Sebanyak 48 Kepala Keluarga penerima BLT-DD tahap 5. Warga Galang Tinggi bergiliran hadir dan menerima uang BLT sebersar Rp. 300.000,- per penerima bantuan. Mereka antaranya, Misriadi,  Toha, Ibu Tawila dan lainnya.

Mereka mengucapkan sangat berterima kasih dengan adanya dana bantuan BLT desa dan dapat terbantu, apalagi dampak di masa pademi Covid-19 perekonomian masyarakat terpuruk.

“Dengan BLT-DD ini perekonomian kita agak terbantu,” ucap Solihin mewakili warga penerima lainnya. Slamat BN OKUS

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1