Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Era Pandemi Covid-19 Menuju Desa Sejahtera di Kabupaten Bangkalan | Bhayangkara Nusantara

Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Era Pandemi Covid-19 Menuju Desa Sejahtera di Kabupaten Bangkalan

 565 total views

ISTRI Bupati Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SH hadir dalam Pembinaan 10 Program Pokok PKK menuju Desa Sejahtera 2020 di Kabupaten Bangkalan. Kegiatan ini digelar road show di 18 kecamatan sekaligus sosialisasi gerakan 5.000 masker batik PKK yang diberikan kepada seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten Bangkalan, 18 TP-PKK Kecamatan, 281 TP-PKK Desa dan Kelurahan, Senin (9/11/20).

Baca Juga:  "Bunda PAUD Bangkalan" Hadiri Senam Hebat 2020 di Kecamatan Galis

Kegiatan dimulai di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Geger dan Arosbaya didampingi langsung dari TP-PKK Kabupaten Bangkalan Bidang Umum Ny. Nurdjanah Wakil Ketua 3, Pokja 1 Ny. Titik Wakil Ketua Pokja 1, Pokja 2 Ny Sulistiyawati M.Pd Ketua Pokja 2, Ny Nur Hasaniyah Ketua Pokja 3, Ny Mariyatul Kiptiyah Ketua Pokja 4, Ny. Anisah Sekretaris, disambut langsung di setiap kecamatan oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Geger dan Arosbaya yang diikuti seluruh Ketua TP-PKK Desa di dua kecamatan tersebut.

Zaenab yang merupakan Ketua TP PKK Bangkalan menyampaikan gagasan inovasinya untuk membawa perubahan mewujudkan Bhangkalan Abhelih One’ (Bangkalan Kembali Ke Fitrahnya), Bhangkalan Parjugheh (Bangkalan Sejahtera), sehingga muncullah menuju Desa Sejahtera tahun 2020.

Semua merujuk dan kembali kepada 10 Program Pokok PKK meliputi; Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

“Mari bersama tumbuhkan rasa kemauan perubahan yang tinggi, kekompakan, kebersamaan, kepada seluruh Ketua TP-PKK Desa, Ketua TP-PKK Kecamatan, TP-PKK Kabupaten, pentingnya sinergitas semua Pokja 1, 2, 3 dan 4 untuk keberhasilan perubahan terwujudnya Desa Sejahtera, kita tunjukkan kepada Jawa Timur, Bangkalan Bisa Sejahtera Untuk Indonesia Maju tidak ada lagi namanya desa tertinggal,” kata Zaenab yang akrab disapa Zaezura.

Zaenab mengungkapkan, Desa Sejahtera ini pemanfaatan tanah desa yang tidak digunakan untuk dijadikan taman edukasi/destinasi wisata desa dari pemanfaatan limbah sampah yang sekarang menjadi pilot projectnya di Kabupaten di Pendopo Agung Bangkalan.

Baca Juga:  Pemkab Pringsewu & Kejari Pringsewu Teken MoU Penanganan Datun

Dari taman tersebut akan djadikan titik kumpul masyarakat desa, di dalamnya ada edukasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Taman Posyandu, aktifnya pemuda pemudi desa (kartar) untuk selalu mengembangkan desanya, menumbuhkan rasa cinta kepada desanya.

“Kalau sudah indah siapa yang menjaga, pasti warganya. Berarti menumbuhkan rasa kepedulian terhadap desa, menjaga dari kebersihannya, mau memiliki berarti tidak akan merusak desanya, akan berjalan sendiri dengan terbangunnya potensi Desa Sejahtera karena kemandirian, kesadaran masyarakatnya,” tutup Zaenab. WAID – Bangkalan

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0