Pembaharuan DTSK Luwu Timur agar Penerima BST Tepat Sasaran

 40 total views

Pembaharuan DTSK (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dimaksudkan agar data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tepat sasaran.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sukarti, S.Sos mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Timur khususnya instansi yang dibawahinya akan memperhatikan akurasi data di daerahnya.

Hal ini diungkapkan Sukarti saat bhayangkarannusantara berkunjung ke kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Malili Rabu (27/1/21).

Akurasi data penerima BST agar terus diperbaharui (di-update) agar menjadi penting dan strategis, untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga:  FKPM Bersinar Memulai Kiprah dalam Upaya P4GN
Baca Juga:  Pantau Langsung dan Cek TPS, Pamatwil dan Kapolres Kobar Imbau Masyarakat Taati Prokes

“Ke depannya pembaruan data ini dimasukan ke dalam DTKS. Sebab kalau tidak masuk itu akan sulit untuk mendapat bantuan sosial,” tandasnya.

Dengan adanya pembaruan data oleh Pemda, target penerima BST untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa tercapai dan tentu dengan lebih tepat sasaran.

“Dengan pembaruan data tersebut bisa menjadikan KPM penerima BST tepat sasaran danmembantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Selain itu, Sukarti meminta bila terdapat BST yang tidak tepat sasaran agar segera melaporkan sehingga untuk penyaluran BST tahap berikutnya bisa lebih tepat sasaran. Askar – Lutim

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0