Pemandangan Menarik di Acara Gowes Bareng di Kabupaten Bangkalan | Bhayangkara Nusantara

Pemandangan Menarik di Acara Gowes Bareng di Kabupaten Bangkalan

 567 total views

PEMANDANGAN menarik terlihat dalam kegiatan Gowes Bareng yang dilaksanakan di Kabupaten Bangkalan, Sabtu (19/12/20) kemarin. Terlihat kompak dan mesra, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron didampingi istri Zaenab Zuraidah Latif, SE memulai gowes dari pendopo Agung Bangkalan dan melintasi beberapa jalan protokol di Bangkalan sepanjang 8,3 Km.

Terlihat juga Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Heru Tjahjono, MM dan beberapa pejabat di jajaran Pemkab Bangkalan turut serta dalam acara gowes bareng tersebut. Para perserta gowes, terlihat mengenakan baju gowes berwarna biru tua berlambangkan burung Garuda.  

Pantauan di lapangan, Bupati dan Istri singgah di beberapa titik tujuan, di antaranya Pasar Senenan dan Stadion Gelora Bangkalan. Di dua lokasi tersebut, Bupati dan istri menarik perhatian warga, karena selain membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat dan pengemudi becak, keduanya juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

 

Baca Juga:  Zaenab Zuraidah: "Sejak Menyebar Wabah Virus Corona, Komoditas Empon-empon Meningkat"
Baca Juga:  "Jatim Cetar" Seleksi Pemilihan Perempuan Inisiator, Nama Zaezura Jadi Sorotan

Selain kedua tempat tersebut Bupati Bangkalan juga menyempatkan diri memberikan bantuan alat kesehatan (alkes) pada Puskesmas Bangkalan. Dilanjutkan dengan sambang silaturahmi ke Pondok pesantren Nurul kholil Demangan dan ditutup dengan acara talk show di radio SB FM Bangkalan.

Dalam talk show tersebut Sekdaprov Jawa Timur, Dr. Ir. Heru Tjahjono, MM menjelaskan, acara gowes yang dilaksanakan bukan hanya untuk memperingati hari anti korupsi sedunia, tetapi juga untuk mengajak masyarakat patuh terhadap prokes dan memberikan bantuan pada masyarakat terdampak Covid-19.

Heru mengatakan, Provinsi Jawa Timur saat ini tak hanya fokus pada penanganan dan pencegahan Covid-19, tetapi juga upaya pemulihan sektor ekonomi masyarakat di Jawa Timur.  “Karena itu Pemprov Jatim bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk perbankan dalam upaya memberikan stimulus dalam pemulihan ekonomi masyarakat,” katanya.

Sementara Bupati Bangkalan, R Abdul Latif dalam kesempatan itu mengimbau masyarakat Bangkalan untuk tetap disiplin dalam menjalankan prokes. Selain itu Pemkab Bangkalan terus berupaya mengembalikan kondisi perekonomian masyarakat yang lesu selama pandemi Covid-19. 

“Karena itu ke depan, upaya pemulihan ekonomi masyarakat ini menjadi program prioritas kami, salah satunya dengan pemberdayaan sektor UMKM. Kami juga telah memberikan beberapa bantuan dalam bentuk modal usaha dan pelatihan dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat,” tutupnya. MCM/WAID – JATIM

 

Komentar Anda
+1
0
+1
1
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0