Pelaku Curanmor Dimassa Warga, Viral Ada Surat Tugas “W”, Pemrednya: “Pemalsuan”

 291 total views

VIDEO tertangkapnya pelaku curanmor (curi motor) berinisial HS di Pasar Pelabuhan Ratu viral beredar. Saat ditangkap dan “dimassa” warga, didapati selembar kertas berupa surat tugas W (wartawan-red) dari salah satu media yakni Buser Bhayangkara TV.

Pemimpin Redaksi Media Buser Bhayangkara TV, Sahri Ropi’i ketika dikonfirmasi dalam keterangannya menegaskan informasi yang beredar dan memperjelas status pelaku curanmor di medianya.

Sahri mengatakan, sebenarnya tersangka belum pernah tergabung di Media Buser Bhayangkara TV. Kemungkinan surat tugas itu dipalsukan oleh oknum tersebut karena dalam box redaksi belum pernah ada nama tersebut.

“Saya belum pernah buat surat tugas dan KTA yang bersangkutan dan di histori file book juga tidak ada nama Haris Syamsudin alias HS,” ungkap Sahri.

Baca Juga:  Viral Dua Video Terkait Covid-19, Ini Tanggapan Polri
Baca Juga:  Polisi Ringkus Pelaku Curanmor, AS: Motor Dipreteli Rangka Dijual

Sahri mengatakan, agar tidak menimbulkan kesalahfahaman yang lebih luas, baik instansi maupun masyarakat, maka pihaknya menjelaskan status tersangka di medianya.

“Yang bersangkutan bukan anggota media kami dan perlu diketahui tersangka adalah oknum yang mencoba ingin merusak nama baik media, secara luasnya wartawan,” katanya.

Baca Juga:  Dianggap Cemarkan Nama Baik, Kontraktor di Indramayu Ancam Bunuh Wartawan?

Dari tersangka, kata Sahri, sudah jelas dan fakta bahwa surat tugas dan keanggotaan atas nama tersebut adalah palsu. “Lihat saja surat tugasnya, memang ada fotonya berkacamata dan lihat tanda tangannya, memang ada itu tanda tangan pimpinan redaksinya miring,” jelasnya.

“Sudah jelas ini pemalsuan,” tutup Sahri menegaskan pernyataannya. BN02 – Jakarta

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0