Pegiat Yandu Cegah DBD di Desa Kembangan, Purbalingga | Bhayangkara Nusantara

Pegiat Yandu Cegah DBD di Desa Kembangan, Purbalingga

 65 total views

DENGAN membawa senter, beberapa pegiat Yandu mengunjungi rumah-rumah warga, sudut demi sudut ditelusuri, genangan air yang berpotensi untuk bertelurnya nyamuk pembawa virus demam berdarah. Semua dicek sedetail mungkin,

Kegiatan pemeriksaan jentik nyamuk berkala dan intensif ini dilakukan dalam program kerja Pemberantasan Sarang Nyamuk dan pencegahan Demam Berdarah Dengue oleh kader Jumantik.

Kegiatan ini juga sekaligus sosialisasi dan edukasi tentang bahaya nyamuk demam berdarah di Desa Kembangan, Dusun 3, Bukateja, Kabupaten Purbalingga pada khususnya, Jumat (24/7/20).

“Tetap waspada, selain Covid masih ada DBD yang sedang mengancam, tetap terapkan pola hidup sehat, kubur, buang, bakar barang-barang yang berpotensi sebagai sarang nyamuk di sekitar rumah Anda,” demikian imbauan kepada warga.

“Semoga kegiatan ini menginspirasi desa-desa lain di Purbalingga. Dengan harapan, agar tak ada lagi kasus DBD di Purbalingga,” kata Kepala Dusun 3, Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Amirul Mukminin. Slamet Arifin – Purbalingga

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Gumay: "Aparat Harus Usut Tuntas Tewasnya Wartawan di Kalsel"