Peduli Warga, Pemkab Sangihe Lakukan Terobosan Cara Tangani Dampak Pandemi C-19 | Bhayangkara Nusantara

Peduli Warga, Pemkab Sangihe Lakukan Terobosan Cara Tangani Dampak Pandemi C-19

 195 total views

PEMERINTAH Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe berikan perhatian khusus dan lakukan berbagai terobosan dalam penanganan dampak pandemi Covid-19 melalui sentuhan dan penyaluran bantuan secara marathon untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Setelah sebelumnya pada Jumat (23/10/20) kemarin menyerahkan bantuan beras kepada 168 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Tahuna Timur, yang secara simbolis diserahkan Bupati Sangihe di Papanuhung Santiago tahuna, secara marathon Pemkab Sangihe juga menyalurkan bantuan di dua wilayah kecamatan lainnya, masing-masing Kecamatan Tahuna dan Tahuna Barat.

Baca Juga:  Bupati, Wabup dan Ketua DPRD Pringsewu Tinjau TMMD ke-108 di Kecamatan Pantura

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sangihe, Drs. Danny Mandak, ME mengatakan, realisasi dari bantuan beras ini berdasarkan alokasi dari Kemensos RI dan sesuai alur peruntukannya bantuan ini diserahkan pemerintah kabupaten melalui dinas sosial langsung kepada masyarakat penerima, dengan mengacu pada kategori yang telah ditentukan.

Sebagai bukti nyata dari bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Pemkab Sangihe juga memberikan bantuan bahan pokok (bapok) melalui dana APBD. Bantuan yang disalurkan langsung Dinas Sosial Kabupaten Sangihe ini berupa paket 5 kg beras, 2 kg gula dan 1 liter minyak kelapa.

“Bantuan Bapok ini sementara disalurkan di wilayah daratan dan selanjutnya juga akan disalurkan bagi masyarakat yang ada di wilayah pedesaan kepulauan dan pesisir di Kabupaten sangihe,” kata Danny Mandak, seraya berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

Baca Juga:  Langkah Cepat GVSL Tangani Bencana di Bolmong dan Bolmut

Sementara sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang kurang mampu, Pemkab Sangihe juga memberikan bantuan kepada 40 orang anak penyandang disabilitas atau anak yang berkebutuhan khusus. Bantuan ini diberikan ke panti cacat Taroarane Manganitu dalam bentuk sembako dan diterima langsung pengurus panti.

Beberapa orang tua/wali dari anak-anak penyandang disabilitas ini mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemkab Sangihe yang telah memberikan bantuan ini. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0