Peduli Terpapar Covid, Kapolsek Pondok Gede Sambangi Kampung Tangguh Jaya di RW 008 Jatirahayu | Bhayangkara Nusantara

Peduli Terpapar Covid, Kapolsek Pondok Gede Sambangi Kampung Tangguh Jaya di RW 008 Jatirahayu

 681 total views

KAPOLSEK Pondok Gede Polres Metro Bekasi Kota Kompol Jimmy Marten Simanjuntak, S.IK I menyambangi Kampung Tangguh Jaya di RW 008, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, dalam giat Penyaluran Bantuan Covid-19 kepada warga, Senin (18/1/21).

Giat pembagian sembako ini diberikan kepada tiga warga terpapar Covid-19, berlangsung pukul 16.30 Wib s/d 17.10 Wib di Lapangan Volley Kp. Bojong Nangka, RT 08/08, Kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati.

Dalam giat tersebut Kapolsek mewakili Kapolres Metro Bekasi didampingi Kombes Aloysius Suprijadi, S.Ik, M.IK didampingi Lurah Jatirahayu, Amiruddin, S.Ap, MM dan Kasie Trantib Kecamatan Pondok Melati, Yasin kurnia.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut di antaranya, AKP Hatta ismiyanto, SH, Kasie Humas Polsek Pondok Gede Aiptu Palupi, Panit Binmas 2 Aiptu Edi riyanto, Bhabinkamtibmas Jatirahayu Aiptu Mintra, Babinsa Serda Yudo S, Pokdarkamtibnas Subsektor Jatirahayu dan para Ketua RW Kelurahan Jatirahayu.

Baca Juga:  Status Zona Merah, 23 RW 171 RT di Jatirahayu, Bekasi Disemprot Disinfektan
Baca Juga:  Polsek Pondok Gede Amankan Pelaku Narkoba

“Alhamdulillah atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa kita dapat bersilaturahmi bersama dan menerima bantuan langsung dari Polres Metro Bekasi Kota. Di wilayah kami warga yang terpapar Covid-19 melakukan isolasi mandiri,” kata Ketua RW 08, Komarudin.

Komarudin juga menyatakan sangat bangga dan senang kapolsek bisa secara langsung menyambangi warga yang terpapar dan sempat menanyakan keadaan mengenai logistik. “Alhamdulillah pihak kepolisian membantu, memenuhi kebutuhan logistik para korban yang terpapar. Semoga kapolsek dan jajarannya selalu dalam keadaan sehat dan dilindungi Allah SWT,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Lurah Jatirahayu, Amiruddin S, Ap, MM juga mengucapkan rasa syukurnya atas kegiatan yang diadakan pihak kepolisian ini. “Alhamdulillah, baru satu bulan lebih Kapolsek yang baru menjabat sudah sering berkunjung ke wilayah-wilayah, khususnya Kelurahan Jatirahayu,” kata Lurah Jatirahayu.

Ia juga mengungkapkan, warga di Kecamatan Pondok Melati yang paling banyak menderita Covid-19 menurut data ada di wilayah Kelurahan Jatirahayu. Selama ini, warganya yang menderita Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri mendapat bantuan dari lingkungan, CSR dan lain-lain.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan sembako langsung dari Kapolres yang juga ikut serta membantu warga kami yang terpapar Covid-19. Kami sangat bangga warga kita diperhatikan Pak Kapolres dan Kapolsek. Saya juga ucapkan terimakasih atas perhatian RW 08 yang menerapkan 5M, bukan lagi 3M, yaitu mencuci tangan di air mengalir, mengenakan masker dengan benar, menjaga jarak satu sama lainnya, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Sementara, Kapolsek Pondok Gede Kompol Jimmy Martin Simanjuntak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama-sama pada sore ini. “Pesan bapak Kapolres, yang terpapar Covid-19 tetap semangat dan berjuang untuk tingkatkan imun tubuh meredam penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Gaktibplin, Kasi Propam Periksa Kelengkapan Personil Polres Luwu Timur

“Saya mewakili Kapolrestro Bekasi Kota menyampaikan amanat paket sembako kepada bapak dan ibu sekalian sebanyak 67 bingkisan. Pemerintah saat ini sedang melaksanakan program vaksin, untuk itu mari kita sukseskan bersama-sama,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menyinggung soal program Kampung Tangguh Jaya di wilayahnya yang saat ini tengah digiatkan dengan dukungan dari semua pihak, salah satunya tiga pilar.

Usa memberikan sambutan, Kompol Jimmy menyerahkan langsung bingkisan sembako sejumlah 67 buah paket berisi indomie 1 dus, beras 5 liter dan 70 masker kepada Ketua RW masing-masing dan diserahkan kepada warga Kelurahan Jatirahayu yang terpapar Covid-19.

Kegiatan ini merupakan salah satu bakti sosial Polrestro Bekasi Kota dalam rangka wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak virus Covid-19 dan menjadikan RW tersebut sebagai Kampung Tangguh Jaya.

Bantuan sembako tersebut diterima oleh Ketua RW yang wilayahnya terdapat masyarakat yang terkena virus Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Yusup Bahtiar – Bekasi

Komentar Anda
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0