Peduli Naker Sangihe, Pangandaheng Galang Dukungan Pers dan LSM untuk Tugas Ini | Bhayangkara Nusantara

Peduli Naker Sangihe, Pangandaheng Galang Dukungan Pers dan LSM untuk Tugas Ini

 140 total views

UNTUK memberikan perhatian dan kepedulian kepada tenaga kerja (naker), Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dokta Pangandaheng menggalang dukungan dari Forum Komunikasi Lintas Media (Pers) dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat untuk bekerjasama dalam pengawasan dan monitoring hubungan industrial.

Pangandaheng mengatakan, guna mengatur hak dan kewajiban naker serta memperhatikan berbagai regulasi dan instrumen yang dibuat pemerintah dalam rangka memberikan perlindungan dan mengatur tenaga kerja seperti upah tenaga kerja, pemberlakuan jam kerja yang sesuai aturan, tunjangan hari raya (THR) serta pemberian jaminan kecelakaan kerja, maka dipandang perlu melibatkan dan memanfaatkan semua potensi mitra kerja termasuk pers dan LSM.

Baca Juga:  Bupati Bangkalan Apresiasi Sinergi TP PKK dan Baznas di Masa Pandemi
Baca Juga:  Istri Bupati Bangkalan Buka Workshop Senam Kreasi Anak Indonesia

“Dalam waktu dekat kami akan turun lapangan melakukan evaluasi dan monitoring di wilayah Kabupaten Sangihe khususnya Kota Tahuna untuk melihat dari dekat apakah para tenaga kerja yang dipekerjakan sudah mendapatkan hak-hak mereka sebagimana diatur dalam undang-undang ketenagakerjaan,” katanya saat ditemui bhayangkaranusantara.com, Selasa (20/4/21).

Dalam rangkaian kegiatan ini pihaknya pun melibatkan para wartawan dan aktifis LSM yang bersedia berpartisipasi bekerjasama dalam melakukan pengawasan dan monitoring ini.

“Sampai saat ini sudah ada empat media dan satu LSM yang bersedia bermitra dengan kami dan siap turun lapangan bersama,” kata Pangandaheng.

Ditambahkanya, jika nanti ditemukan di lapangan ada oknum pengusaha nakal yang sengaja tidak mematuhi aturan terkait hak hak tenaga kerja, maka akan dilakukan penindakan sesuai aturan yang ada.

Namun demikian, dirinya berharap agar semua pihak (pengusaha) mau bekerja sama dan memberi ruang yang transparan agar pengawasan dan monitoring terhadap tenaga kerja ini dapat terlaksana dengan baik dan hak hak tenaga kerja di Sangihe tidak terabaikan secara sepihak. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0