Peduli Lingkungan, Pesan Tegas Kapolda Kalteng: “Jangan Bakar Hutan dan Lahan!”

 86 total views

PESAN untuk peduli terhadap lingkungan digaungkan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo sebagai salah satu program prioritas Polda Kalteng pada 2021.

Dalam hal ini Kapolda meminta kepada seluruh masyarakat Kalteng untuk peduli terhadap lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Mari kita bersama-sama menjaga dan peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan,” pesan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu (28/4/21).

Baca Juga:  Polsek Jatisampurna Proaktif dalam Layanan Swab Antigen, Empat Warga Didapati Reaktif¬†
Baca Juga:  Sambut HUT ke 75 Bhayangkara, Polda Kalteng Gelar Baksos dan Vaksin Center

Dedi menerangkan, karhutla yang terjadi akibat pembakaran hutan dan lahan dapat mengganggu kelestarian lingkungan, juga kesehatan bagi masyarakat secara umum, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Peristiwa karhutla beberapa tahun lalu diharap menjadi pelajaran bagi kita, jika bencana tersebut dapat berdampak besar bagi kehidupan bermasyarakat,” ucapnya.

Kapolda yang akrab disapa DePrast ini menambahkan, selain dapat mengganggu kesehatan dan merusak lingkungan, karhutla juga berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat.

“Ayo kita bersama-sama peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar dan hutan lahan. Salam Presisi,” imbau Dedi menutup keterangan. Dardi – Kalteng

Komentar Anda
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0