PEDULI KETAHANAN PANGAN NASIONAL DAN PENINGKATAN PRODUKSI HASIL TANI, DIREKTUR INTELKAM POLDA JABAR BERI BANTUAN KEPADA PETANI JERUK HARUM TANI KABUPATEN GARUT

 143 total views

Bhayangkaranusantara.com,-Kamis (28/10), Direktur Intelkam Polda Jabar menggelar bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan pupuk dan peralatan pertanian kepada kelompok tani jeruk Harum Tani, Kp. Cioyod, Ds. Mekarjaya, Kab. Garut. Bantuan ini untuk mendukung program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan dan peningkatan hasil produksi pertanian di tengah masa pandemi Covid-19.

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan program Direktur Intelkam Polda Jabar yang dilaksanakan oleh Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam AKBP Hunter Spionater sebagai ketua pelaksana, Kegiatan pemberian bantuan tersebut juga turut dihadiri oleh Kanit 5 Subdit Ekonomi Kompol. K. Edi PM, Kepala Desa Mekarjaya Agus Haris, Ketua Poktan Jeruk Harum Tani Yogi Subagja, BPP Kec. Bayongbong Lia Indria Perdani, dan 15 orang anggota kelompok tani jeruk harum.

Baca Juga:  Menarik, Buat Tugas Skripsi Taruna Akpol di Lampung Tengah Wawancara Pelaku Kejahatan di Tahanan

Bertempat di balai desa Cioyod Kp. Mekarjaya Kab. Garut, bantuan diserahkan langsung oleh Kanit 5 Subdit Ekonomi Kompol. K. Edi PM kepada perwakilan dari kelompok tani jeruk harum, bantuan yang diberikan yaitu berupa Mepas (penggembur tanah), POC Mantri (Pupuk Organik Cair), Isek HTR (Pembunuh Hama Organik), Alat pertanian.

Humas gapoktan Harum Tani Ayi, menyampaikan terimakasihnya karena ditengah pandemi covid-19, pemerintah khususnya instansi kepolisian yang diwakili oleh Direktur Intelkam Polda Jabar yang telah memberikan bantuan pupuk dan peralatan tani. “Saya sangat berterimakasih atas bantuan dari Direktur Intelkam Polda Jabar, bantuan ini akan kami manfaatkan semaksimal mungkin demi peningkatan hasil produksi tani” Ujarnya.

Baca Juga:  Antisipasi Barang Ilegal, KP3 Kumai Perketat Pemeriksaan Bawaan Penumpang Kapal

Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat petani serta dapat mengurangi biaya pengeluaran dalam pemeliharaan pertanian jagung di wilayah Kp. Cioyod Kab. Garut.

-Ahmad Ridwan, BDG-

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0