Pecat 11 THL Tanpa Basa-Basi, Lurah Arogan di Tidore Dipanggil Dekab Sangihe | Bhayangkara Nusantara

Pecat 11 THL Tanpa Basa-Basi, Lurah Arogan di Tidore Dipanggil Dekab Sangihe

 345 total views

OKNUM Lurah di Kelurahan Tidore, Kecamatan Tahuna Timur, Kabupaten Sangihe pecat 11 Tenaga Harian Lepas (THL) tanpa basa basi dan alasan yang jelas. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Dekab) Sangihe yang tahu akan hal ini geram dengan segera menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Pemecatan secara sepihak yang dilakukan Lurah Tidore, Ahmad Taher terhadap 11 THL itu, masing-masing 4 orang petugas kebersihan, 5 kader posyandu dan 2 petugas linmas kelurahan, dinilai tidak sesuai aturan dan dianggap tidak manusiawi ini memicu kemarahan sejumlah personel Dekab Sangihe dalam RDP di gedung DPRD Sangihe Senin (22/2/21).

Namun, oknum lurah yang baru sekitar sebulan dilantik itu terlihat tak bergeming. Bahkan dirinya berkomentar pada sejumlah wartawan kalau sebagian kata-kata yang disampaikan personil Dekab Sangihe hanyalah humor baginya.

pemecatan THL
Sejumlah warga Tidore hadir dalam RDP di gedung DPRD Sangihe
Baca Juga:  Blusukan Lagi, Istri Bupati Bangkalan Kembali Jadi Sorotan
Baca Juga:  Jelang Pilgub, Natal dan Tahun Baru, Kasus C-19 di Sangihe Bertambah, Gaghana Siapkan Edaran

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan, Sangihe Ferdy Sondakh yang memimpin rapat dengar pendapat menjelaskan bahwa Dekab memberikan kesempatan kepada lurah tersebut dalam waktu seminggu untuk mempekerjakan kembali ke 11 THL yang dipecat itu.

“Akan diberikan kesempatan selama satu minggu agar lurah dapat mengevaluasi dan meninjau kembali pemecatan sepihak tersebut,” kata Sondakh usai pimpin RDP.

Anggota DPRD Sangihe yang menjabat Ketua Fraksi Nasdem, Rizald Paulus Makagansa (RPM) juga mengecam keras tindakan lurah yang arogan dan menganggap hal ini sangat tidak manusiawi.

Hadir dalam rapat dengar pendapat ini, Asisten I Pemkab Sangihe Irklis sombounaung, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ronald Izaak, Kabid Kesehatan Masyarakat Dr. Maya Wanget mewakili Kadis Kesehatan, Camat Tahuna Timur Imelda Lawendatu, pimpinan lembaga Swadaya masyarakat (LSM) dan sejumlah THL bersama masyarakat Kelurahan Tidore.

Sementara anggpta Dekab Sangihe yang berkesempatan hadir dalam RDP di antaranya Frets Manoppo, Rudy Polakitang, Ruben Medea dan Maxiver Lombo.

Asisten I Pemkab Sangihe, Irklis Sombounaung yang ditemui sejumlah wartawan usai rapat dengar pendapat mengatakan, hasil rekomendasi dari RDP ini akan segera disampaikan kepada bupati dan sekretaris daerah sebagai pimpinan daerah.

Kemungkinan, kata Irklis, akan secepatnya digelar rapat bersama seluruh jajaran dan instansi terkait pemerintah daerah untuk membahas polemik pemecatan terhadap 11 THL ini. “Semoga secepatnya juga akan ada solusi terbaik untuk pemecahan masalah ini agar ke depan tidak menjadi gejolak yang berkepanjangan. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0