PBESI Kota Magelang: Dari Atlet untuk Atlet | Bhayangkara Nusantara

PBESI Kota Magelang: Dari Atlet untuk Atlet

 129 total views

PERJUANGAN tanpa batas, loyalitas, mandiri dan kerjasama yang solid telah ditunjukkan anak-anak dari Komunitas Gamer Kota Magelang.

Kemarin, tepatnya Kamis (25/4/21) bertempat di Gedung Borobudur International Golf & Country Club Kota Magelang, PBESI Kota Magelang resmi dilantik dengan serangkaian acara yang elok.

Selain penandatanganan pelantikan, perkenalan atlet dengan prestasi luar biasa yang telah diraih di berbagai kompetisi tingkat nasional, dipersembahkan juga video perjalanan atlet Kota Magelang dalam meraih juara.

Semula pelantikan akan dipimpin langsung Ketua Umum Pengprov E-Sport Provinsi Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto. Namun karena suatu hal, sang jenderal harus menghadiri kegiatan di kota lain. Karenanya, pelantikan diwakilkan Kepala Bagian Umum Pengurus E-Sport provinsi Jawa Tengah, Drs. Harjono.

Baca Juga:  PBESI Kota Magelang Jadi Tuan Rumah Pelantikan Pengurus E-Sport 3 Daerah
Baca Juga:  Pengabdian dan Kepedulian AKABRI '89 terhadap Pandemi Covid-19, Gelar Baksos di Bogor Selatan, Kota Bogor

Dalam sambutannya Drs. Harjono menyampaikan pesan permintaan maaf dari Pengprov E-Sport Jawa Tengah karena tidak bisa menghadiri langsung acara pelantikan.

Ia juga menyampaikan dalam waktu dekat akan menyempatkan diri untuk bertatap muka langsung dengan pengurus PBESI Kota Magelang untuk berdiskusi seputar organisai PBESI di Kota Magelang dan Jawa Tengah khususnya.

Turut hadir para tamu undangan dalam pelantikan Walikota Magelang diwakili Kadisporabudpar Machbub, Pembina Utama PBESI Kota Magelang Catur, SP, SE, Wakapolres Kota Magelang Kompol Dwi Retno Wati, SH, Danramil 0705 Mayor CZI Suharto dan Ketua KONI Kota Magelang diwakili Sutikno, S.Pd.

“Alhamndulillah acara dapat berjalan dengan lancar aman dan mendapat support luar biasa dari berbagai pihak,” ucap Pembina PBESI Kota Magelang Catur, SP, SE saat diwawancarai setelah acara berakhir.

“Ini baru langkah awal saja. Istilahnya kalau orang menikah, ya baru habis resepsi saja, ya kan,” tambahnya sambil tertawa.

Catur juga menegaskan, perjuangan sesungguhnya justru setelah acara pelantikan ini. Bagaimana nanti pengurus PBESI Kota Magelang ini berjuang mengantar atlet sampai ke podium di kancah nasional dan internasional dengan mencetak para atlet baru sebagai penerus generasi berikutnya.

Baca Juga:  Media Punya Peranan Penting dalam Pemberantasan Narkoba

“Saya cukup optimis, di tangan pengurus PBESI sekarang ini Insya Allah semua akan tercapai, karena mereka ‘kan mantan atlet yang sudah mencetak atlet, bahkan sebelum PBESI ini dibentuk hasilnya sudah terlihat tadi saat pameran di atas panggung. Dulu saja tanpa support dari pemerintah bisa ada yang juara,” ungkapnya.

Sekarang, lanjut Catur, setelah mendapat support yang lebih dari pemerintah, minimal bisa mempertahankan posisi juara. “Dan harapannya Magelang bisa menjadi kota pencetak atlet-atlet terbaik di semua divisi dalam olahraga E-Sport ini. Aamiin,” tutup Catur berharap. CR – Magelang

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0