Patroli Gabungan Prokes di Kalimanah Purbalingga, Petugas Sasar Tempat-tempat Seperti Ini – Bhayangkara Nusantara

Patroli Gabungan Prokes di Kalimanah Purbalingga, Petugas Sasar Tempat-tempat Seperti Ini

 96 total views,  1 views today

POLISI bersama TNI dan Satpol PP di Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga terus memberikan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat. Kegiatan yang dikemas dengan patroli bersama ini menyasar tempat-tempat yang banyak dikunjungi masyarakat, Minggu (27/9/2020) malam.

Kapolsek Kalimanah Iptu Setiadi mengatakan, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, polisi bersama TNI dan Satpol PP bersinergi memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Patroli gabungan menyasar tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat.

“Kita lakukan patroli dengan sasaran tempat yang banyak dikunjungi masyarakat. Di lokasi kita sampaikan sosialisasi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, kegiatan yang dilakukan bertujuan mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Ini merupakan upaya yang dilakukan oleh kepolisian bersama pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam kegiatan kita masih dijumpai sejumlah warga belum tertib karena ditemukan tidak memakai masker. Kita berikan imbauan agar tidak diulangi lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil Kalimanah Kapten Sudarno menyampaikan, pihaknya siap bersinergi dengan kepolisian dan pemerintah kecamatan mengadakan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan sosialisasi yang dilakukan sekaligus melaksanakan patroli wilayah.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa tertib dalam penerapan protokol kesehatan sehingga bisa menangkal Covid-19 mulai dari diri sendiri,” ucapnya. Misto – Purbalingga

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  DEKLARASI BELA NEGARA DAN ANTI HOAX