Pasca Musibah Banjir, Pemkab Pringsewu Gelar Aksi Kemanusiaan – Bhayangkara Nusantara
Pasca Musibah Banjir, Pemkab Pringsewu Gelar Aksi Kemanusiaan

Pasca Musibah Banjir, Pemkab Pringsewu Gelar Aksi Kemanusiaan

 87 total views,  2 views today

PASCA terjadinya musibah bencana alam banjir bandang di Kecamatan Pardasuka yang terjadi beberapa hari lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, Lampung kembali menggelar aksi kemanusiaan dengan membersihkan sisa-sisa banjir di beberapa lokasi banjir, Jumat (8/1/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Pringsewu, Dr. H. Fauzi, SE, M.Kom, Akt, CA, CMA, didampingi sejumlah kepala OPD, Camat, Kapolsek, Danramil, serta melibatkan jajaran pemerintah daerah dari berbagai OPD, Satgas Covid-19, TNI, Polri, Pramuka Peduli, PMI, dan sejumlah elemen lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Pringsewu atas nama Pemkab Pringsewu juga menerima secara simbolis sejumlah bantuan dari berbagai pihak untuk para korban bencana banjir bandang akibat meluapnya Sungai Way Mincang.

Baca Juga:  Hujan Air Mata Kembali Warnai Blusukan Istri Bupati Bangkalan
Baca Juga:  Kasus Kematian Bayi Debora Jadi Perhatian Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya

Di antaranya dari Gerakan Pramuka Kwarda Provinsi Lampung, dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), serta berbagai komunitas masyarakat, seperti ojek online dan sebagainya. Termasuk dari sejumlah OPD Pemkab Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian seluruh elemen yang bahu-membahu bersama masyarakat turut membantu warga yang tertimpa musibah banjir bandang.

Ia berharap ini akan menjadi ladang amal sekaligus lebih meningkatkan kekompakan, kekeluargaan, kesetiakawanan sosial serta solidaritas di antara sesama.

Sementara terkait kegiatan yang melibatkan jajaran Pemkab Pringsewu, termasuk keberadaan dapur umum yang berada di depan Balai Pekon Pardasuka dan Pekon Tanjung Rusia, menurutnya hal tersebut sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

“Saya berharap keberadaannya tetap ada, serta segala bantuan yang berasal dari mana-mana dapat dipusatkan di tempat tersebut,” ujarnya.

Sementara, menurut Camat setempat, Titik Puji Lestari, terdapat tujuh pekon atau desa di Kecamatan Pardasuka yang terdampak cukup parah diterjang banjir bandang, di antaranya Pekon Tanjung Rusia, Tanjung Rusia Timur, Pardasuka, Pardasuka Selatan, Sukanegeri, Selapan dan Kedaung. Joko – Pringsewu

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0