Pasca Mudik Lebaran, Polres Metro Bekasi Kota Antisipasi Lonjakan Covid, Sidak ke Polsek Pondokgede

 156 total views

UNTUK mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19 yang disinyalir berasal dari pemudik yang kembali datang dari berbagai daerah, Polres Metro Bekasi Kota membuka pelayanan swab test antigen gratis di setiap polsek bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Warga Kota Bekasi yang mudik sebelum Idul Fitri 1442 H dan kembali ke Kota Bekasi, diminta dengan sadar dan hati nuraninya untuk test swab anti gen di setiap Posko Swab yang telah disediakan Polres Metro Bekasi.

Inspeksi mendadak (sidak) juga dilakukan Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota AKBP Y. S Muryono ke Mapolsek Pondokgede Senin (17/5/21).

Terlihat Kabag Ops memberikan arahan kepada jajaran Polsek Pondokgede agar pelayanan swab antigen gratis kepada warga nyaman saat pemanggilan atau menunggu hasil swab.

Baca Juga:  Buronan Kasus 363 Polrestro Bekasi Kota Tertangkap, Seperti Ini Penampakannya
Baca Juga:  Operasi Patuh Candi 2020 Polda Jateng Berakhir, Ini Catatan Pelanggaran dan Korban Lakalantas

Selesai arahan Kabag Ops, terlihat Kapolsek Pondokgede Kompol Puji Hardi, SH, MH turut mengangkat dan menggeser tenda agar warga yang ingin melakukan test swab nyaman dan tenang, tidak kepanasan.

Polsek Pondokgede mencatat, sebanyak delapan warga yang menjalani swab tersebut, yang sebelum pada Minggu sejumlah tujuh orang dinyatakan negatif dari hasil test swab tersebut. “Dari 15 orang yang ditest hasilnya non reaktif (negatif),” ungkap Kanit Intel AKP Hatta ismiyanto, SH.

Selain dibuka secara gratis, upaya ini memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Pondokgede ini juga akan dilakukan secara door to dior dengan mengedepankan hubungan dialogis humanis kepada warga yang telah mudik lebaran.

“Nnantinya melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk terjun langsung ke masyarakat dibantu oleh RT, RW setempat. Upaya door to door ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sebagaimana pemerintah telah menganjurkan, terutama bagi para pemudik yang baru tiba dari berbagai daerah,” ungkapnya.

Dalam giat ini Polsek Pondokgede menerapkan 3T, yaitu tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada warga yang terpapar Covid-19 (treatment).

Giat swab antigen ini selain Kapolsek dan Kanit Intel juga duhadiri Kanit Patroli AKP Karsono, Kanit Binmas Iptu Murjito, Kanit Provost Iptu Yanu Triyanto, Kanitlantas AKP Pardiman, Kapolsubsektor Jatiwaringin Iptu H. Muhtar, SH dan tim medis RSUD Kota Bekasi. Yusup Bahtiar – Bekasi

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0