Pasca Longsor di Desa Kasintuwu, Bupati Luwu Timur Perintahkan OPD Terkait Segera Turun ke Lokasi

 592 total views

PASCA bencana longsor akibat hujan lebat yang mengguyur Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Bupati Luwu Timur, H. Budiman telah memerintahkan instansi dan OPD terkait segera turun pantau situasi penanganan kondisi daerah tersebut pasca kejadian dan membawa bantuan logistik sandang pangan.

“Dalam hal ini Tim Dinas Sosial dan PA3K, BPBD dan Dinas Perhubungan Luwu Timur segera turun ke lokasi,” kata Bupati H. Budiman yang dihubungi bhayangkaranusantara.com Luwu Timur, Sabtu (8/5/21).

Dalam kesempatan itu, Bupati Luwu Timur melalui jajarannya memberikan bantuan sembako untuk korban bencana. “Kami minta agar masyarakat yang terkena musibah sabar menghadapi cobaan ini, dan berdoa kepada Allah SWT agar musibah yang menimpah bisa segera berlalu,” ujar orang nomor 1 di Bumi Batara Guru ini.

Baca Juga:  Putusan "Kontroversi" Terhadap Bandar Narkoba, Aktivis Anti Narkoba Demo Gedung MA
Baca Juga:  Akhirnya Mapolres Luwu Timur Dibangun, Kapolda Sulsel: "Jangan Salahgunakan Anggaran!"

Sementara, Tim Gabungan Dinas sosial PA3K, Dinas Perhubungan dan BPBD Luwu Timur setelah mendapat instruksi dari Bupati segera menuju ke lokasi longsor untuk memberikan pertolongan dan bantuan logistik.

Hal itu terlihat dari iringan-iringan konvoi mobil tim gabungan yang berada di lokasi kejadian pada Sabtu 8 Mei 2021 ini.

Kehadiran tim tersebut mendapat respon positif dari, warga yang terdampak musibah dan masyarakat sekitar kejadian, terlebih Pemerintah Desa Kasintuwu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang sigap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kami yang terkena musibah, kunjungan ini adalah sebuah perhatian yang luar biasa bagi kami,” ucap salah seorang warga.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial dan PA3K yang berada dalam rombongan mengatakan, kehadiran mereka adalah komitmen dari pemerintah daerah untuk melayani dan kepedulian terhadap persoalan kemanusiaan bagi masyarakat Luwu Timur. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0