Pasar Ramadan Desa Puncak Indah, Luwu Timur: Tradisi yang Positif

 225 total views

PASAR Ramadan 1442 H/2021 M di seputaran lapangan sepak bola Desa Puncak, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur dibuk beberapa hari lalu, tepatnya Senin (12/4/21).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam rangka nenyambut bulan suci Ramadan yang terselenggara atas inisiatif Pemerintah Desa Puncak Indah dan Dinas Koperindag Kabupaten Luwu Timur.

Pasar Ramadan ini merupakan tradisi yang sangat positif di samping untuk memenuhi keperluan kaum muslimin dalam menyediakan menu untuk berbuka puasa, seperti sayur mayur, buah – buahan, beraneka ragam kuliner khususnya Kuliner khas daerah Malili utamanya masyarakat Puncak Indah.

Pantauan bhayangkaranusantara.com di Pasar Ramadan Puncak Indah, Rabu (14/4/21), pasar tersebut terlihat juga menjual produk pakaian.

Baca Juga:  Sekda Luwu Timur Ikuti RUPS PT. Bank Sulselbar di Makassar, Bahas 4 Agenda Utama
Baca Juga:  Bawaslu Sangihe Gelar Sosialisasi Serentak di 6 Wilayah Kecamatan

Kades Puncak Indah Muh Cakkir yang ditemui di lokasi bahkan menjelaskan, pasar Ramadan ini bertujuan agar bulan suci yang penuh berkah ini masyarakat tetap bisa melakukan aktifitas yang menghasilkan nilai putaran ekonomi, tentunya dengan tetap mengedepankan aturan protokoler kesehatan Covid-19

“Kegiatan pasar Ramadan biasanya dibuka sore hari menjelang waktu berbuka selama bulan suci Ramadan berlangsung,” ungkap Kades Cakkir.

Terpantau di lokasi, pasar Ramadan ini memang sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar, di samping perputaran ekonomi masyarakat mendapatkan rejeki dari hasil jualan, juga mempermudah warga sekitar untuk membeli kuliner dan keperluan lain dibulan suci Ramadan. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0