Pantau Pengelolaan Lingkungan PT. CLM, Bupati Luwu Timur: Ada yang Harus Dibenahi

 168 total views

BUPATI Luwu Timur, H. Budiman melakukan pemantauan aktivitas tambang PT. Citra Lampia Mandiri (CLM). Fokus kunjungan Bupati terkait ketaatan pengelolaan lingkungan oleh PT. CLM, Selasa (13/04/2021).

Dalam kunjungan kerja itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Tabacina Akhmad dan Kepala Desa Pongkeru. Rombongan disambut General Manager PT. CLM, Ferdy dan Ketua Teknik Tambang, Ahmad.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam pantauannya di lapangan mengatakan, ada beberapa hal yang harus dibenahi perusahaan, seperti memperbaiki dan menambah jumlah sedimen pond yang kapasitasnya lebih besar yang sesuai dengan ketentuan teknis di EFO.

Baca Juga:  Bupati Budiman Respon Positif Rencana Hajatan Akbar Lembaga Adat Pamona
Baca Juga:  Ketua Umum Gemantara Raya: “Masih Banyak Penyidik Kepolisian yang Abaikan Rekomendasi Asesmen Narkoba”

Kemudian membersihkan sampah plastik seperti terpal bekas penutup ore di EFO, dan segera merevegetasi sempadan sungai yang berada di dekat setting pond EFO.

PT. CLM, kata Budiman juga harus segera memasang pintu outlet di setting pond D yang sesuai dengan ketentuan teknis serta harus melakukan swapantau harian seperti pengukuran TSS, pH dan Debit serta harus mempersiapkan sedimen pond sebelum melakukan penambangan di blok Landau.

Hal penting lainnya kata Budiman, PT. CLM juga harus melakukan reklamasi di lokasi yang telah selesai ditambang dan mengaktifkan nursery sebelum melalukan penambangan di blok Landau.

Budiman juga meminta segera menyelesaikan fasilitas penyimpanan limbah B3 sesuai dengan ketentuan teknis, Budiman berharap untuk kunjungan selanjutnya semua point point penting tersebut telah selesai di laksanakan.

General Manager PT. Citra Lampia Mandiri, Ferdy berkomitmen akan menyelesaikan penataan setting pond paling lambat tanggal 30 April 2021. Menurutnya perusahaan akan membenahi pengelolaan lingkungan sesuai masukan dan arahan dari Bupati Luwu Timur. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0