Pantau Langsung dan Cek TPS, Pamatwil dan Kapolres Kobar Imbau Masyarakat Taati Prokes

 99 total views,  1 views today

PAMATWIL Polres Kotawaringin Barat (Kobar) Kombes Pol Hendra Rochmawan didampingi Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melaksanakan pengecekan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (9/12/20) pukul 09.00 WIB.

TPS yang mendapat pengecekan yaitu TPS 16 yang berada di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar, Provinsi Kalteng.

Baca Juga:  Pemkot Manado Siap Salurkan Beras dan Paket Sembako
Baca Juga:  Ribuan Undangan Padati Resepsi Pernikahan Putra Kades Tanjung Karangan

Dalam kegiatan tersebut, Hendra melakukan pemantauan langsung dari area luar TPS terhadap setiap jalannya proses pemungutan suara mulai dari pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area pemungutan suara.

Selain itu, Hendra juga mengimbau kepada petugas TPS agar betul-betul memperhatikan protokol kesehatan dalam kegiatan ini. Mengingat kasus positif Covid-19 di wilayah Kobar cukup signifikan.

“Untuk petugas TPS mulai dari depan kami amati secara seksama sudah menerapkan prokes, dimana masyarakat yang akan memasuki TPS terlebih dulu diminta mencuci tangan dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Petugas pemeriksanya pun sudah menggunakan APD lengkap, hal ini tentu sangat baik,” papar Hendra.

Tak cukup sampai di situ, Kabid Humas Polda Kalteng ini juga tetap mengimbau kepada petugas maupun masyarakat di lokasi pemungutan suara agar tetap menggunakan masker, baik di dalam area pemungutan suara maupun di luar.

“Masker itu yang paling penting ya dik, jangan sampai dilepas atau digunakan secara tidak benar karena akan tidak tepat baik fungsi dan peruntukannya. Sayangi diri Anda dan keluarga tetap sehat dengan memakai masker,” imbaunya kepada salah seorang masyarakat yang telah memberikan hak pilihnya. Drd – Kobar

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0