Pantau Giat Poskamling di Rawasari, Dirbinmas PMJ Sebut, Ada Peningkatan 1200 Terpapar Covid-19 | Bhayangkara Nusantara

Pantau Giat Poskamling di Rawasari, Dirbinmas PMJ Sebut, Ada Peningkatan 1200 Terpapar Covid-19

 278 total views

DALAM rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas guna mendukung Kampung Tangguh yang diharapkan selama pendemi Covid-19, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH melakukan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling di wilayah Kampung Tangguh RW 01, Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Rabu malam (25/11/20)

Kegiatan ini dibuka doa dan sambutan sekaligus paparan dari Ketua RW 01 Kelurahan Rawasari, dilanjutkan dengan sambutan Camat Cempaka Putih dan arahan dari Dirbinmas PMJ. Di sela kegiatan Dirbinmas PMJ juga menyerahkan masker sebanyak 500 pcs, disinfektan dan bingkisan kepada kaposkamling, lurah dan ketua RW.

Dalam sambutan dan arahannya, Dirbinmas menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan awak pos kamling yang sudah dilaksanakan. “Saya apresiasi Kampung Tangguh sudah tergelar. Kita harus atur waktu, strategi supaya kita tetap sehat. Covid-19 tidak kenal status, kita perlu sekali peran aktif masyarakat untuk putus mata rantai Covid. Tetap disiplin, jaga kepedulian dan gotong royong,” kata Badya.

Baca Juga:  TR Terbit Pasca Insiden Penembakan Prajurit TNI, Isinya Tegas
Baca Juga:  Kampung Tangguh Jaya RW 04 Mangga Dua Selatan Sukseskan Program Jakarta Bermasker

Badya juga mengatakan, salah satu masalah di kota besar yakni kurangnya kepedulian antar masyarakat. “Insya Allah di RW 1 tidak demikian. Saat ini atau hari ini peningkatan 1200. Masih ada anggapan bahwa Covid itu tidak ada, tugas Bhabinkamtibmas untuk jelaskan ke masyarakat,” kata Kombes Badya Wijaya.

Saat ini, lanjutnya, ada sebanyak 363 Kampung Tangguh di Jakarta. Namun hari ini ada peningkatan terpapar Covid-19 sebanyak 1200 dampak dari libur nasional, unjuk rasa dan kegiatan di Petamburan, adanya kelompok anarko juga dampak dari kejenuhan.

Lebih dari itu, Badya mengapresiasi adanya kegiatan ternak ikan dan bank sampah di Kampung Tangguh Si Pitung. Ekonomi kuat kamtibmas kuat. Kebijakan Kapolda agar didata daerah yang paling banyak pasien, jadikan kampung tangguh, karena akan diranking dan diintervensi/pembinaan.

Baca Juga:  DVI Polri Terus Identifikasi Korban Sriwijaya Air, Hari Ini Tambah Dua

“Bila saat ini kita masih biru, tugas kita tetap waspada. Kasabinmas datakan mana kelurahan yang paling tinggi/merah, jangan merasa jenuh dan terlena, juga tidak cemas, paranoid. Tetap berdoa saling ingatkan, tidak lelah berbuat baik. Salam hormat dari Kapolda,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasubdit Polmas Ditbinmas PMJ AKBP Sri Wardiningsih mendampingi Dirbinmas PMJ, Kasat Binmas Polres Metro Jakpus AKBP Fahriyal, MH, Kapolsek Cempaka Putih Kompol Chitya Intania, Kasie Binkommas Subdit Polmas Ditbinmas PMJ Kompol Sujanto, Camat Cempaka Putih Andre Ferdian, Wadanramil 06 Lettu Banik dan Lurah Rawasari Muhammad Arif Dicky.

Selain itu Ketua RW 01/Kaposkamling Ai Sumirah dan Toga Tomas, Ketua Pokdar Kamtibmas Sub Sektor Rawasari, Awak Poskamling, warga RW 01 Kelurahan Rawasari, anggota ormas FORKABI dan PP, Ketua PKK, Ketua Posyandu, Ketua LMK dan Ketua Senam.

Dalam kegiatan ini juga berlangsung sesi tanya jawab, foto bersama, dan peninjauan Poskamling dan diakhiri dengan doa setelah sebelumnya acara ramah tamah. Kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol Covid 19 seperti penggunaan masker, physical distancing dan mencuci tangan. BN01 – Jakarta

Komentar Anda
+1
1
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0