Pangdam II/Sriwijaya Resmikan dan Lantik Komandan Brigif 8/Garuda Cakti | Bhayangkara Nusantara

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan dan Lantik Komandan Brigif 8/Garuda Cakti

 86 total views

PERESMIAN Satuan Brigif (Brigade Infanteri) 8 Garuda Cakti (GC) dan pelantikan Komandan Brigif 8 Garuda Cakti, alih Kodal Yonif 141/AYJP (Aneka Yudha Jaya Prakosa) dan Yonif 144/JY (Jaya Yudha) yang digelar Kota Padang, Desa Guru Agung, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Rejang Lebong, Bengkulu, Rabu (31/3/21) berjalan lancar dan sukses

Kegiatan ini dihadiri langsung Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Danrem 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Yanuar Adil, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.Ip, S.Sos, Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo beserta para istri masing-masing.

Hadir juga Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Rosjonsyah, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajari, S.Sos, Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Efendi, MM, Ketua DPRD RL Mahdi Husen, SH, dan Dandim 0409/RL Letkol Inf. Sigit Purwoko, SE.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Kebon Pala Bersama TNI dan Tim Relawan ACT Sinergi Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat
Baca Juga:  Polres Purbalingga dan Granat Bersinergi Bentuk Kampung Bersinar

Tampak hadir Kabinda Provinsi Bengkulu, Pambudi Cahyono Widodo, Asrendam II/Sriwijaya Kolonel Arh M. Zaini, Asops Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Willy Brodus Yos R, Aspers Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Efdal Nazra, Kasrem 041/Gamas Kolonel Arh MFR. Nasution, Kasi Ops Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Muladi, SH, Kasi Intel Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Richard Harison, Kasiren 041/Gamas Kolonel Inf M. Herry Subagyo, Dandim 0407/Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong, Bupati Kepahiang Hidayatullah, Kapolres RL AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH dan Danyonif 144/JY Mayor Inf Andri Suratman.

Dalam sambutannya Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, latar belakang pembentukan Brigif 8/GC dalam rangka mengimbangi perkembangan lingkungan strategis dan mengantisipasi kemungkinan potensi ancaman yang diprediksi selalu bergerak dinamis serta bervariatif pada masa yang akan datang sesuai tuntutan kemajuan zaman.

“Pembentukan Brigif 8/GC merupakan realisasi keinginan harapan dan permintaan masyarakat Rejang Lebong dan Pemerintah Daerah Bengkulu yang merupakan wujud kepercayaan masyarakat Bengkulu terhadap Kodam II/Sriwijaya,” tegasnya.

Tak hanya meresmikan Brigif 8/GC saja, paparnya, kegiatan hari ini juga berbarengan dengan alih Kodal Satuan, yakni Yonif 144/Jaya Yudha dan Yonif 141/AYJP yang sebelumnya di bawah komando Korem 041/Gamas dan Korem 044/Gapo yang selanjutnya dialihkan ke Brigif 8/GC.

Baca Juga:  Polsek Pangkalan Banteng dan Tim Satgas Yustisi Gabungan Razia Prokes, 67 Orang Melanggar

Prosesi peresmian Brigif 8/GC juga ditandai dengan penanaman pohon secara simbolis yang diikuti Wakil Gubernur Bengkulu, Waka Polda Bengkulu dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti oleh Pangdam II/Sriwijaya.

Ia berharap dengan peresmian dan alih Kodal ini dapat memberikan kontribusi positif dalam memberikan rasa aman dan damai serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan terjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah, Polri dan segenap komponen masyarakat.

“Kemudian saya juga memberikan selamat kepada Danbrigif 8/GC Letnan Kolonel Inf. Andar Dodianto Panggabean untuk dapat mengemban amanah,” tegasnya.

Ke depan, tugas Danbrigif 8/GC, Letnan Kolonel Inf. Andar Dodianto Panggabean sesegera mungkin menyiapkan satuan jajaran Brigade untuk mencapai kesiapan operasional satuan yang berkualitas dan memiliki mobilitas tinggi sebagai kekuatan penangkal terhadap segala bentuk ancaman di wilayah Kodam II/Sriwijaya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadiri dan ikut mensukseskan kegiatan hari ini,” tutupnya. Riky – Rejang Lebong

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0