Ormas di Purbalingga Gelar Aksi Kemanusiaan Bantu Warga Korban Bencana | Bhayangkara Nusantara

Ormas di Purbalingga Gelar Aksi Kemanusiaan Bantu Warga Korban Bencana

 144 total views

TIM relawan tanggap bencana FPI Kabupaten Purbalingga melanjutkan aksi kemanusiaannya di Desa Cilapar, Kecamatan Kaligondang dengan membagikan 420 paket nasi bungkus, 20 karton mie instan dan snack untuk anak-anak.

Meski bantuan sederhana, namun dapat sedikit meringankan beban warga korban banjir yang telah merendam rumah mereka selama tiga hari. Sebagian dari warga mengucapkan terimakasih pada tim relawan FPI, termasuk sambutan hangat dan ucapan terimakasih dari perwakilan pamong desa setempat Tarmo atas kepedulian FPI pada warga mereka.

Bukan hanya FPI, Banser Satkoryon Karanganyar, Purbalingga dan PRC Kabupaten Purbalingga dan anggota MDMC Kabupaten Purbalingga juga menggelar hal serupa. Mereka mengadakan baksos bantu korban longsor di Dukuh Jangkung, RT 22/05, Desa Kaliori, Kecamatan Karanganyar.

Bakti sosial ditujukan dengan sasaran warga yang terdampak tanah longsor. Empat anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkorkel Kaliori Karanganyar dan anggota PRC dan MDMC Kabupaten Purbalingga membantu membersihkan material longsor.

Baca Juga:  Hujan Air Mata Kembali Warnai Blusukan Istri Bupati Bangkalan
Baca Juga:  Dump Truk Vs Motor di Kobar, Satu Tewas Satu Luka Berat

Rayon Karanganyar, Wahyono Yonex mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Ansor dan Banser hadir di tengah-tengah masyarakat, dengan harapan dapat meringankan beban warga.

Sementara, Lazis Muhammadiyah Purbalingga juga menyiapkan 816 paket kaleng Rendangmu yang dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 dan korban bencana di wilayah Purbalingga.

Paket makanan tersebut tidak hanya terpusat di kota pendistribusiannya, tetapi juga ke desa sampai kepada korban bencana sebagai jaring pengaman sosial dan kebencanaan.

Kaleng Rendangmu sendiri merupakan program Lazismu Purbalingga dengan mengolah daging kurban menjadi olahan kemasan yang mampu bertahan beberapa bulan walau tanpa pengawet. Al Arif/Sigit – Purbalingga

Komentar Anda
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0