Orasi Politik Calon Gubernur Sulut CEP, Ini Janjinya Jika Terpilih – Bhayangkara Nusantara
Orasi Politik Calon Gubernur Sulut CEP, Ini Janjinya Jika Terpilih

Orasi Politik Calon Gubernur Sulut CEP, Ini Janjinya Jika Terpilih

 227 total views,  3 views today

CALON Gubernur Sulawesi Utara, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dalam orasi politiknya saat berkampanye di Kabupaten Sangihe, Jumat (30/10/2020) berjanji sediakan tiga ribu rumah layak huni, naikan harga kopra, pala dan cengkih serta berikan jaminan sosial (Jamsos) dalam bentuk insentif kepada semua kalangan lanjut usia.

‌Kehadiran CEP yang dicalonkan Partai Golkar di Kabupaten Sangihe disambut secara adat di bandara Naha Tahuna oleh barisan tim pemenangan yang dinahkodai Jabes Ezar Gaghana.

CEP datang untuk berkampanye dan didampingi politisi senior partai Golkar Sulut, Winsulangi Salindeho bersama sejumlah pejabat elit partai lainya.

Jika melihat kehadiran dua tokoh politik yang sangat dikenal di Kabupaten Sangihe ini, yakni Jabes Ezar Gaghana dan Winsulangi Salindeho, maka kekuatan barisan CEP di Kabupaten Sangihe sulit untuk dikalahkan oleh kedua lawannya.

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi, Lahan Kodim 0724/Boyolali Masih Produktif untuk Ketahanan Pangan

Kekuatan Partai Golkar Sangihe dalam pilgub kali ini juga didukung penuh oleh enam partai koalisi masing-masing Partai Demokrat, Partai Amanat nasional (PAN)) PBB, Hanura, Berkarya, dan Partai Garuda bahkan koalisi besar ini menargetkan kemenangan hingga 60% – 70% di wilayah Sangihe.

Hal ini di nilai sangat wajar oleh sejumlah politisi Sangihe yang ditemui bhayangkaranusantara.com dalam kampanye di Naha Tabukan Utara.

Calon Gubenur Sulawesi Utara, Christiany Eugenia Paruntu dalam orasi politiknya mengatakan jika dia dan Sehan Salim landjar terpilih jadi gubernur, bukan jalan tol yang akan dia bangun, karena jalan tol hanya dinikmati oleh orang berduit yang punya mobil.

“Tapi saya akan membangun tiga ribu unit rumah layak huni bagi warga Sulut dengan anggaran 30 juta rupiah/unit rumah pada tahun 2021,” ujarnya.

Paruntu yang alumni Harvard Kenedi Goverment School di Boston juga mengatakan, Sulawesi Utara harus punya pemimpin yang profesional dan punya pengalaman internasional agar Sulut dapat bangkit dari semua sektor.

“Kita harus punya cita cita yang besar agar kita bisa mengubah keadaan, dalam hal ini kita harus merebut kekuasaan untuk bisa membantu masyarakat sulut karena hati kami adalah hati untuk melayani, hati untuk bisa memberi yang terbaik untuk masyarakat,” ujar CEP.

Paruntu juga berjanji akan berjuang mendobrak menaikan harga kopra, pala dan cengkih di Sulut karena sebagai anak petani dia pernah merasakan betapa semua petani mengharapkan keterlibatan pemerintah untuk mendorong kenaikan harga kopra dan lainnya.

Baca Juga:  Pasien Positif Covid 19 di Kabupaten Klaten Bertambah Lagi

Dia juga berjanji menyediakan jaminan sosial bagi para pengasuh orang sakit selama mereka merawat orang yang sedang sakit dalam bentuk memberikan insentif sebesar Rp. 1,500.000,-/orang dan dana ini akan disediakan bagi 15 ribu orang.

Sedangkan untuk para orangtua lanjut usia, Paruntu juga berjanji akan memberikan santunan sosial sebesar 2 juta rupiah untuk jaminan hari tua dan program ini akan dimulai pada tahun 2021.

Selanjutnya untuk tokoh Agama, pendeta, imam dan guru Agama juga akan disediakan insentif santunan sosial. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0