Operasi Yustisi Serentak, Kapolres Luwu Timur Kedepankan Satpol PP dalam Penegakan Perda  

Operasi Yustisi Serentak, Kapolres Luwu Timur Kedepankan Satpol PP dalam Penegakan Perda  

 31 total views,  1 views today

DALAM rangka Operasi Yustisi, Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko, S.I.K pimpin apel bersama yang berlangsung di halaman Mako Polres Luwu Timur, Senin (14/09/20).

Turut Hadir dalam apel bersama tersebut, para PJU Polres Luwu Timur, para perwira dan bintara, unsur TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Luwu Timur.

Dalam arahannya Kapolres Luwu Timur mengatakan, Operasi Yustisi secara serentak ini dalam rangka untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Operasi Yustisi yang digelar secara serentak hari ini kita mengedepankan Satpol PP dalam menegakan Perda (Peraturan daerah) atau Perbup (Peraturan Bupati), dengan sasaran Pemulihan Ekonomi dan Penanggulangan Covid-19, terkait Perbup Nomor 23 Tahun 2020 tentang Wajib Penggunaan Masker,” jelasnya.

Pada pelaksanaan Operasi Yustisi ini diharapkan dilakukan dengan cara yang humanis dan dilakukan secara mobile. “Diharapkan dalam pelaksanaan giat Operasi Yustisi secara serentak yang dilaksanakan TNI-Polri dengan mengedepankan Satpol PP sebagai penegak Perbup ini agar kiranya dapat dilaksanakan secara mobile dan terpusat serta dilaksanakan secara humanis,” ungkapnya.

TNI-Polri bersama-sama membantu pemerintah dan Tim Gugus Kabupaten Luwu Timur untuk memberikan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Indratmoko berharap masyarakat di wilayah hukum Polres Luwu Timur tetap mengikuti imbauan pemerintah dengan memperhatikan 3 M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak serta rajin Mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penularan Covid-19. Askar – Sulsel

Facebook Comments
Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Kebon Pala Bersama TNI dan Tim Relawan ACT Sinergi Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat
%d bloggers like this: