Operasi "Ketupat" Samrat 2021, Kapolres Tomohon Beri Pesan dan Imbauan Penting | Bhayangkara Nusantara

Operasi “Ketupat” Samrat 2021, Kapolres Tomohon Beri Pesan dan Imbauan Penting

 156 total views

GELAR pasukan Operasi “Ketupat” Samrat 2021 dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Tomohon dengan pimpinan apel Sekkot Tomohon Jemmy Ringkuangan dan komandan apel Ipda Robert Kalele, Rabu (5/5/21) pagi Jam 09.00 Wita.

Apel Operasi Ketupat Samrat 2021 ini diikuti unsur TNI, Satlantas, Satsabhara, gabungan staf Polres, gabungan Polsek, Satintelkam, Satreskrim, Satnarkoba, Dishub, BPBD, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan dan Linmas Kota Tomohon.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Forkopimda yang mewakili, Wakapolres Tomohon Kompol Agnes Turambi, SE, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan lejabat terkait Pemkot Tomohon.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tomohon AKBP Ashari Gatot mengatakan,
Menindaklanjuti perintah Kapolri dalam sambutan saat pelaksanaan apel gelar pasukan, jajaran Polri khususnya Polres Tomohon diharuskan mempersiapkan fisik dan mental dengan komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Tegas, Polda Metro Rekomendasikan Pemda DKI Cabut Izin THM Sarang Narkoba
Baca Juga:  Pengamanan Larangan Mudik Lebaran, Polres Gresik Siapkan Pasukan Gabungan

“Akan ada tim yang akan melaksanakan deteksi dini terkait potensi gangguan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, dengan melibatkan Satuan Intelkam dan Bhabinkamtibmas. Di samping itu juga tim ini akan memonitor perkembangan pangan menjelang pelaksanaan Idul Fitri terkait ketersediaan sembako dan harga di pasaran,” ujarnya.

Untuk itu, AKBP Bambang mengatakan, personel Polres Tomohon akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan instansi lainnya, baik TNI, pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LSM dan elemen masyarakat lainnya untuk sama-sama bekerja untuk mengamankan pelaksanaan Idul Fitri di wilayah hukum Polres Tomohon.

“Selain itu juga akan melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Tomohon untuk mengawasi kegiatan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya menekankan dilakukannya penegakan hukum secara profesional dan proporsional, bertindak dengan tegas namun humanis, terutama pada pelanggaran hukum yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas maupun kamseltibcarlantas.

Bambang mengatakan, sebanyak 198 personel akan dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1442 H di wilayah hukum Polres Tomohon yang akan didukung oleh TNI dan aparatur pemerintah kota Tomohon yang terkait dalam pelaksanaan Operasi “Ketupat” Samrat 2021.

Ada tiga pos pengamanan (wilayah Utara, Sonder dan Tombariri). Untuk pos pam Utara akan bergabung dengan pos penanggulangan bencana yang diisi Balai Jalan Provinsi Sulut dan BPBD, Pos pelayanan 1 Pasar Terminal dan Pos Terpadu 1 Pusat Kota Tomohon.

“Dalam pelaksanaan operasi akan juga melakukan penertiban khususnya bagi kendaraan roda 2 yang menggunakan knalpot racing, yang saat ini meresahkan masyarakat,” tegasnya.

Harapan Kapolres, semoga pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1442 H, khususnya di wilayah hukum Polres Tomohon dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Bagi personil yang melaksanakan tugas di lapangan agar jaga kesehatan, jaga keselamatan, selalu buddy system dalam bertugas dan kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar lindungi dalam melaksanakan tugas,” pesannya.

Selain itu Kapolres menekankan untuk selalu bekerjasama, saling koordinasi, jaga kekompakkan hindari pelanggaran sekecil apapun, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mari ikuti aturan pemerintah yang ada terkait pelarangan pelaksanaan mudik lebaran, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan tetap patuhi protokol kesehatan 5M dalam aktifitas setiap hari,” imbaunya mengakhiri. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0