Operasi Ketupat 2021 Polres Luwu Timur: Polri Turunkan 155.005 Personel Gabungan

 223 total views

DALAM rangka kesiapan pengamanan menjelang Idul Fitri 1442 H, pasukan gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur dan Senkom melaksanakan apel kesiapsiagaan operasi kepolisian dengan Sandi Operasi Ketupat 2021 di halaman Mako Polres Luwu Timur Rabu (5/5/21).

Apel Operasi Ketupat ini langsung dipimpin Bupati Luwu Timur, Drs. H. Budiman dan turut dihadiri Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko, S.IK dan segenap Forkopimda Kabupaten Luwu Timur serta pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Luwu Timur.

Pada apel juga dilakukan penyematan tanda pita Operasi Ketupat 2021 kepada masing-masing perwakilan peserta oleh Pimpinan Apel sekaligus membacakan amanat serentak dari Kapolri.

Baca Juga:  Bupati Luwu Timur dan Tim Penilai Provinsi Sulsel Sambangi Perpustakaan Desa Kanawatu
Baca Juga:  Jaga imunitas Tubuh, Polres Luwu Timur Gelar Olahraga Pagi

Dalam amanatnya Bupati Luwu Timur mengatakan, Operasi Ketupat 2021 merupakan Operasi Cipkon Kamseltibcar Lantas Pasca Idul Fitri 1442 H di tengah mewabahnya Covid-19 yang akan dilaksanakan selama 12 hari, yaitu mulai tanggal 6 Mei-17 Mei 2021 secara serentak di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 ini jumlah personel yang terlibat sebanyak 155.005 personel gabungan terdiri atas 90.592 personel Polri, 11.533 TNI serta 52.880 intansi terkait lainnya seperti Satpol PP, Dishub, Pramuka, Jasa Raharja dan lain-lain.

“Perlu adanya pengawasan ketat terhadap protokol kesehatan di daerah tujuan mudik, serta perekonomian dan keramaian dengan mempedomani surat telegram Kapolri Nomor: ST/949/V/Ops.2./2021 tentang upaya pencegahan terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 menjelang, pada saat, dan pasca hari raya Idul Fitri 1442 H.’’ jelas Bupati Budiman.

Budiman menjelaskan, untuk personel akan ditempatkan pada 381 pos penyekatan untuk mengantisipasi masyarakat yang masih berniat melaksanakan mudik, khususnya di Kabupaten Luwu Timur terdapat 4 Pos Penyekatan yakni Pos Lampia, Pos Tambangan, Pos Dermaga Soroako dan Pos Batas kota Burau.

‘’Untuk mewujudkan rasa aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Idul Fitri, Polri dalam hal ini Polres Luwu Timur yang merupakan ujung tombak dalam operasi tersebut menurunkan kurang lebih 200 personel gabungan dari instansi terkait lainnya,” ujarnya.

Mengakhiri sambutan, Bupati mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan mohon maaf lahir batin kepada seluruh personel pengamanan dan secara umum masyarakat Luwu Timur.

“Apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah aktif dalam apel gelar pasukan dan berharap semoga pengabdian yang dilaksanakan secara ikhlas akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini tetap dilakukan sesuai dengan prokes guna mencegah penularan Covid-19. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0