Oknum Dewan di Luwu Timur Pukul Warga, Mantan Wakil Rakyat Dua Periode Bereaksi

 941 total views

TERJADINYA insiden pemukulan oleh salah seorang oknum anggota Dewan di Kabupaten Luwu Timur, Sulsel terhadap warganya ditanggapi serius pegiat publik, Herdinang, S.Ag, MM.

Herdinang yang juga mantan anggota DPRD dua periode di Kabupaten Luwu Timur mengatakan, tugas pokok anggota DPRD adalah fungsi Legislasi/Bapamperda (membuat peraturan daerah), Budgeting (bersama pemerintah membahas anggaran) dan Controling (mengawasi kebijakan pemerintah).

“Ketika ada anggota oknum anggota dewan melakukan pemukulan, tentunya ini sangat disayangkan dan bertentangan dengan tupoksi yang diamanahkan berdasarkan undang undang sebagai seorang wakil rakyat,” kata Herdinang kepada bhayangkaranusantara.com Sulsel melalui pesan WhatsApp, Minggu (6/6/21).

Baca Juga:  Terkesan Kumuh dan Tidak Layak, Wali Murid SDN Drunten Kulon 3 Indramayu Protes
Baca Juga:  Pantau Pengelolaan Lingkungan PT. CLM, Bupati Luwu Timur: Ada yang Harus Dibenahi

Secara tegas Herdinang mengatakan, seharusnya seorang wakil rakyat lebih paham mampu berdialog dengan baik dengan siapapun, termasuk menghadapi protes dari masyarakat, baik perorangan maupun aspirasi yang disampaikan secara berkelompok.

Herdinang menambahkan, anggota DPRD harus mampu menjaga martabat lembaganya yang diberi gelar “Anggota Dewan yang Terhormat”. Terlebih hanya para anggota DPR di republik ini yang dipanggil dengan sebutan yang terhormat.

“Agar Anda bisa menjadi yang terhormat, maka jadikan individu Anda sebagai orang yang layak digelar Bapak Yang Terhormat. Sekali lagi kami sangat menyayangkan insiden pemukulan itu terjadi, seharusnya wakil rakyat itu merakyat bukan mendzolimi rakyatnya,” tutupnya.

Seperti diketahui, tindakan kekerasan dialami salah seorang Ketua RT di Desa Ledu-Ledu, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur berinisial PA pada Jumat malam (4/6/21).

Pelaku diduga merupakan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur berinisial SM dari salah satu partai. Kasus ini pun berujung pelaporan di Kantor Polisi.

PA mengaku, dirinya dipukuli oleh oknum anggota Dewan tersebut hingga kacamata miliknya retak saat hendak pulang ke rumahnya usai menemui oknum tersebut. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
1