Objek Wisata Bahari di Pesisir Pantai Malili akan Dinikmati Masyarakat Sekitar

 66 total views

SALAH satu objek wisata bahari di pesisir pantai Malili akan dinikmati masyarakat sekitar. Apartemen ikan adalah salah satu objek Pengembangan Kawasan Pedesaan Mandiri (PKPM) yang merupakan program CSR PT Vale Indonesia (PTVI)

Untuk mereleasikan Apartemen Ikan tersebut PT. Vale Indonesia, bersama dengan pengelola dan 4 pemerintah desa di wilayah pemberdayaan khusus wilayah pesisir, yakni harapan, pasi – pasi wewangriu dan balantang akan melakukan penurunan Apartemen ikan di Pelabuhan Waru-waru, Desa Harapan, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Rabu 24 Februari 2021. Dalam kegiatan ini turut serta tim Basarnas kab Luwu timur,

Menurut Ardian, selaku Social Program Manager PTVI, perencanaan program ini tentunya didasari pada potensi daerah tersebut yang terletak di kawasan pesisir dan industri hasil olahan laut.

Ia memaparkan bahwa program apartemen ikan memiliki banyak fungsi. Pertama yaitu fungsi lingkungan, sebagai konservasi ekosistem ikan di bawah laut. Kedua, fungsi ekonomi yakni untuk menambah hasil tangkap para nelayan.

Ketiga yaitu fungsi wisata, yang rencananya ke depan hasil dari program apartemen ikan tersebut akan dibuka untuk umum. Keempat ialah fungsi edukasi, dengan menyampaikan pada khalayak bahwa ada rekayasa sosial yang dapat dilakukan untuk mempertahankan kondisi alam.

“Semoga nantinya program ini punya asas manfaat untuk masyarakat sekitar,”ucapnya. Askar – Lutim

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Peduli Warga Dampak Banjir ROB, Partai Nasdem Minsel Salurkan Bantuan