Ngopi Bareng, Kapolsek Bukateja Ajak Karang Taruna Ikut Sosialisasikan Protokol Kesehatan – Bhayangkara Nusantara

Ngopi Bareng, Kapolsek Bukateja Ajak Karang Taruna Ikut Sosialisasikan Protokol Kesehatan

 198 total views,  1 views today

DALAM rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19, Polsek Bukateja mengajak karang taruna mematuhi protokol kesehatan. Hal ini disampaikan Kapolsek Bukateja di Aula Balai Desa Bajong, Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Sabtu (26/9/2020) malam.

Kapolsek menyampaikan kepada anggota Karang Taruna Desa Bajong agar protokol kesehatan diterapkan, beberapa di antaranya selalu memakai masker, biasakan mencuci tangan dan menjaga jarak. Tiga hal tersebut merupakan langkah yang bisa dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk mendisiplinkan warga akan protokol kesehatan kita bersama instansi terkait juga rutin melaksanakan operasi yustisi. Melakukan razia warga yang tidak memakai masker,” ucapnya.

Kapolsek berharap para anggota karang taruna juga bisa ikut mensosialisasikan terkait protokol kesehatan tersebut. Sosialisasi bisa dilakukan di lingkungan terkecil mulai dari keluarga, lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan pekerjaan.

“Mari bersama-sama mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri, lingkungan maupun orang lain,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang dikemas dengan ngopi bareng tersebut Kapolsek Bukateja juga mensosialisasikan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid -19.

Disampaikan juga sosialisasi Maklumat Kapolri Nomor : Mak/3/IX/2020 tanggal 21 September 2020, tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020. Sigit/Misto/Al Arif – Purbalingga

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Danlanud Adi Soemarmo Bagikan Bingkisan Idul Fitri ke Anggota