Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa ( Musdes RKPDes) Tahun 2021

 154 total views

 

Kegiatan Musdes RKPDes tahun 2021 Desa puncak indah berbeda dari tahun” kemarin dimana kegiatan ini dipimpin langsung pengurus BPD puncak indah secara kolektif yang dilaksanakan di Aula kantor desa puncak, Selasa ( 27/07/2021)

Dasar Hukum kegiatan penyusunan RKPdes adalah Permendes No 21 Tahun 2020 ;

Dalam Penyusunan RKP Desa Puncak indah ada 3 hal yang menjadi pembahasan musyawarah oleh peserta antara lain pencermatan ulang RPJMDes 2016 sampai dengan 2021, pembentukan Tim Verifikasi RKPDes, pemaparan Usulan Dusun Tahun anggaran 2021.

Dalam kesempatan ini, Sofyan SE Ketua Komisi pemberdayaan dan pembangunan menyampaikan dalam musyawarah berharap bahwa usulan yang masuk dan sudah dimusyawarakan lewat Dusun masing – masing adalah betul mewakili aspirasi dari masyarakat secara umum serta tim verifikasi yang sudah dibentuk nantinya bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan apa yang diemban.

Dikesempatan yang sama kepala desa puncak indah Muhammad Cakkir dalam sambutannya berharap dalam kegiatan musyawarah ini berjalan dengan penuh hikmad dengan mengedepankan mufakat.

“Saya berharap kita semua yang hadir disini bisa menemukan solusi dan hasil yang baik dalam mengusulkan Apa yang mejadi prioritas di masing – masing wilayah dusun”, ujar kades puncak indah.

Beliau menambahkan” semoga kegiatan ini dirahmati dan diridhoi Allah SWT dan kita semua dalam lindungan, Amin.” Kata Cakkir mengakhiri sambutannya.

a.Pembentukan tim penyusun RKP Desa;
b. Pencermatan dan penyelarasan rencana kegiatan dan pembiayaan Pembangunan Desa;
c.Pencermatan ulang RPJM Desa;
d. penyusunan rancangan RKP Desa dan daftar usulan RKP
Desa;
e.Musrenbang Desa pembahasan rancangan RKP Desa dan
daftar usulan RKP Desa; dan
f. Musyawarah Desa pembahasan dan pengesahan RKP Desa dan daftar usulan RKP Desa.

Baca Juga:  Dinas PUPR kabupaten Luwu Timur menggenjot pembangunan Infrastruktur

Ref : Askar BN

Komentar Anda
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1