Muspika Gabuswetan Persempit Ruang Gerak Penyebaran Virus Covid-19

 443 total views

MUSPIKA Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat persempit ruang gerak Covid-19 guna mengantisipasi penyebaran virus mematikan yang semakin ganas dan banyak memakan korban jiwa tersebut.

Giat rutin ini dilakukan Kapolsek Gabuswetan AKP Haekal Joni, SH dan Danramil 1617/Gabuswetan Kapten Infantri Suranto dibantu Kartalim dari pihak Kecamatan Gabuswetan dengan menyekat setiap perbatasan kecamatan tersebut.

Penyekatan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilakukan pada perbatasan antara Kecamatan Gabuswetan dan Kroya.

“Saya bersama personil Polsek Gabuswetan, Pak Danramil dan jajarannya juga dibantu dari pihak kecamatan terus melakukan penyekatan PPKM Darurat ini setiap hari,” kata Kapolsek Gabuswetan AKP Haekal Joni, SH di sela kesibukannya kepada bhayangkaranusantara.com Indramayu, Sabtu (10/7/21).

Hal ini, lanjut Kapolsek, agar masyarakat di wilayah hukumnya beraktifitas di rumah saja, dan bagi masyarakat luar Kecamatan Gabuswetan yang masuk tidak diizin. “Mohon maaf saya tidak izinkan dulu,” tegas AKP Haekal Joni, SH.

Baca Juga:  Menang Mutlak dalam PAW Desa Babakanjaya, Masirin: Kemenangan Kita Semua
Baca Juga:  Polda Metro Jaya Gandeng PP Pagar Nusa Tingkatkan Kerjasama dan Kuatkan Keislaman Keindonesiaan

Haekal mengharapkan, selama PPKM Darurat ini masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Sedangkan bagi para pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi prokes akan saya tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Danramil 1617/Gabuswetan Kapten Infantri Suranto yang mendukung semua kegiatan PPKM Darurat. “Saya imbau masyarakat agar jangan keluar kecamatan dulu. Ini PPKM Darurat, bagi warga yang mau masuk wilayah Kecamatan Gabuswetan saya tidak izinkan,” tegasnya.

Suranto menambahkan, giat ini bertujuan agar cepat memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 selama PPKM Darurat, sesuai instruksi langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Harapan Muspika Kecamatan Gabuswetan, masyarakat sadar akan bahaya virus Corona dan selalu mematuhi prokes. Jika hendak bepergian harus pakai masker dan menjauhi kerumunan yang mengakibatkan penyebaran virus. Atim Sawano BN Indramayu

Komentar Anda
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0