Musker 1 PC HPN Gresik Bahas Penguatan Ekonomi, Tapi…

 82 total views

MUSYAWARAH Kerja (Musker) I Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Gresik bertema “Penguatan Ekonomi Kerakyatan dengan Bertumpu pada Bersatunya Pengusaha Nahdliyin dan Pemerintah Kabupaten Gresik Yang berkedaulatan” digelar di Hotel Horison GKB Manyar, Gresik pukul 15:00 Wib s.d 22:00 Wib (1/5/21).

Musker I ini digelar sebagai langkah awal setelah 20 hari lalu tepatnya 11 April 2021 Pengurus Cabang (PC) HPN Gresik telah dilantik dan dikukuhkan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai job desk masing-masing.

Pada Musker I, perwakilan Biro mulai dari Biro 1 sampai dengan 13 menyampaikan program kerja yang menjadi target kerja HPN Gresik selama satu tahun ke depan, sehingga apa yang menjadi plan para biro untuk diimplementasikan sebuah tindakan yang kongkrit untuk menuju penguatan ekonomi kerakyatan dengan bertumpu pada bersatunya Pengusaha Nahdliyin dan Pemerintah Kabupaten Gresik yang berkedaulatan sesuai dengan tema pada Musker I ini.

Baca Juga:  Warga Mengeluh, Dua Hari Air PDAM Driyorejo Gresik Tak Mengalir, Tenyata Ini Penyebabnya
Baca Juga:  Status Zona Merah, 23 RW 171 RT di Jatirahayu, Bekasi Disemprot Disinfektan

“Hasil Musker ini sangat penting untuk kita tindak lanjuti bersama-sama dan bagian dari tim kerja HPN ke depan untuk kita kongkritkan. Karena itu setiap Biro HPN harus bisa mengawal hasil tim kerjanya.” ucap Ketua PC HPN Gresik H.Abdul Mujib, CH.

Lebih lanjut Mujib menambahkan, program-program yang disampaikan para biro tersebut akan dikongkritkan dengan tim perumus sesuai dengan tahapan atau schedule baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang. “Semoga Ikhtiar dan komitmen bersama ini bisa diwujudkan dengan baik HPN Gresik.” tambahnya.

Harapan ke depan HPN Gresik bisa bermanfaat untuk masyarakat Gresik, mengawal, mendampingi dan mensinergikan HPN Gresik dengan yang lain. Termasuk pendataan Pengusaha Nahdliyin ini harus didatabase melalui aplikasi yang berintegrasi.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Pulau Birandang Akan Laporkan PT. SPS ke Polda Riau

Musker I Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Gresik berjalan lancar dan aman hingga berakhirnya acara, tapi sayang selama acara berlangsung panitia tidak penerapan protokol kesehatan (prokes) di saat negara ini masih mengalami pandemi Covid-19.

Ini terlihat dari sejumlah foto/gambar yang dikirim ke redaksi, baik pembicara dan hadirin yang ada dalam acara tersebut, semua terlihat abai aturan dengan tampil tanpa masker dan melanggar prokes Covid-19.

Seperti diketahui pemerintah mengeluarkan kebijakan 5M, yang wajib dipatuhi siapapun di masa pandemi saat ini tanpa terkecuali. Berikut penjabarannya:

1. Memakai Masker

Anda diharapkan untuk memakai masker saat berada di luar rumah, atau ketika berkumpul bersama kerabat di mana pun berada.

2. Mencuci Tangan

Anda mesti mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun secara berkala. Jika tak ada air dan sabun, Anda bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dari kuman-kuman yang menempel.

3. Menjaga Jarak

Jika ada keperluan mendesak yang membuat Anda harus pergi ke luar rumah, ingatlah untuk menjaga jarak satu sama lain. Jarak yang dianjurkan adalah 1 hingga 2 meter dari orang sekitar Anda.

4. Menjauhi Kerumunan

Anda juga diminta untuk menjauhi kerumunan saat berada di luar rumah. Ingat, semakin banyak dan sering Anda bertemu orang, kemungkinan terinfeksi corona bisa semakin tinggi.

5. Mengurangi Mobilitas

Jika tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada di rumah. Meski sehat dan tidak ada gejala penyakit, belum tentu Anda pulang ke rumah dengan keadaan yang masih sama.

SP/BN – Gresik

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0