Musdes PAW di Babakan Sempat Tegang, Kapolsek Gabuswetan Tegaskan Ini

 358 total views

PEMILIHAN Kuwu Antar Waktu atau PAW di Desa Babakan Jaya, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat agak sedikit tegang bagi para peserta rapat musyawarah desa (musdes) dalam pengesahan kandidat calon kuwu di Aula Kantor Desa Babakan Jaya, Rabu (14/4/21).

Rapat musdes yang diselenggarakan Panitia PAW tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Gabuswetan dan beberapa petinggi tingkat Desa maupun Kecamatan, di antaranya Kuwu Pj Babakan Jaya Darsono, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Camat Gabuswetan Drs. Masroni, Kapolsek Gabuswetan AKP Ahmad BN, Danramil Kapten Suranto dan Panitia PAW Kuwu Babakan Jaya.

Dalam pidatonya Pj. Kades Babakan Jaya, Darsono mengingatkan, masing-masing calon kandidat Kuwu PAW harus bisa menjaga keamanan dan jangan mudah terpancing para provokator yang bisa menggagalkan jalannya pemilihan kades ini.

Baca Juga:  Ketua KSPSI Pringsewu Sayangkan Gaji Tenaga Kerja TPS3R Belum Dibayar
Baca Juga:  Inspektorat OKUS: Laporan Penyalahgunaan Keuangan Desa Mantan Kades Tanjung Sari Bisa ke Ranah Hukum

Hal yang sama diungkapkan Camat Gabuswetan, Drs. Masroni dalam sambutannya. “Para kandidat calon Kuwu PAW harus bisa menjaga situasi yang kondusif dan jangan mudah terpengaruh oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” pesan Masroni.

Sementara Kapolsek Gabuswetan AKP Ahmad BN mengamini ucapan Pj Kades dan Camat. Ia pun menegaskan kepada seluruh masyarakat khususnya Desa Babakan Jaya, bila ada salah oknum yang mau menggagalkan jalannya PAW akan berhadapan dengan hukum.

Kapolsek juga mengajak seluruh calon Kuwu PAW agar selalu mentaati peraturan yang ada agar semua tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Adapun para calon Pilkuwu/kades Antar Waktu terdiri dari tiga kandidat dengan nomor urut 1 Nasirin, 2 Kirpan dan yang ke 3 guru Tata Sudarmanto.

Ketiga calon sepakat dan disahkan oleh panitia pilkades untuk menjaga situasi agar jangan sampai ada pihak keempat yaitu provokator yang akan menggagalkan pilkades.

Baca Juga:  Masker Langka di Tomohon, Masyarakat Pertanyakan Kebijakan Pemkot Tangani Covid-19

“Saya pastikan dan untuk hari ini dianggap sudah sah dan tinggal nunggu tahapan berikutnya untuk pemungutan suara,” kata Camat Gabuswetan, Drs. Masroni di depan para undangan musdes.

Ia berharap, semoga para calon Kuwu PAW, siapapun pemenangnya bisa membawa Desa Babakan Jaya lebih baik lagi. Atim Sawano – Indramayu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0