Musda V KNPI Kota Tomohon Hari Ini Resmi Digelar

 135 total views

PENJABAT Sekretaris Daerah Kota Tomohon atasnama Pemerintah Kota Tomohon secara resmi membuka gelaran Musyawarah Daerah (Musda) V Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon untuk memilih kepengurusan masa bakti 2021-2024, Kamis (29/4/21) di Aula MPP Wale Kabasaran Tomohon.

Dalam musda yang diikuti 43 OKP dan 5 pengurus kecamatan tersebut berhasil memutuskan terpilihnya Karlheinz PM Senduk, SH sebagai Ketua KNPI Kota Tomohon oleh forum musyawarah setelah menjadi calon tunggal pada proses demokrasi organisasi kepemudaan berhimpunnya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kota Tomohon.

Baca Juga:  33 Media Terakomodir Jadi Mitra Kerja, Gaghana: Pers Punya Peran Strategis dalam Keberhasilan Program Pemerintah
Baca Juga:  PT MPM Menyalurkan Baksos Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

Ringkuangan sendiri dikenal sangat akrab bagi organisasi ini, sebab ia pernah menjabat Ketua KNPI Minahasa dan Carateker KNPI Sulut.

Dalam sambutannya Ringkuangan mengatakan, sesungguhnya KNPI merupakan wadah berhimpunnya perjuangan dan pengabdian pemuda, untuk berkumpul dan berkarya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa yang bercirikan nasionalisme dan patriotisme.

“Peran KNPI terhadap pembangunan bangsa sangatlah besar. Begitu pula harapan pemerintah bagi kepengurusan KNPI Kota Tomohon yang tidak hanya mengukuhkan pengabdian terhadap bangsa dan masyarakat, tetapi juga mengkongkritkan dukungan terhadap keberhasilan gerak pembaharuan dalam pembangunan nasional, terutama untuk memperbaiki citra KNPI itu sendiri,” ujar Ringkuangan.

Sementara, usai terpilih Karlheinz PM Senduk, SH yang akrab disapa Arel mengungkapkan komitmennya atas kepercayaan dari komponen pemuda di Kota Tomohon dalam mewujudkan visi perjuangan pembangunan dalam bidang kepemudan sebagai sumbangsih menuju Kota Tomohon Maju Berdaya Saing dan Sejahtera.

“Harapan ke depan, jiwa pemuda mampu tetap bersemangat demi wujudkan Tomohon Hebat, dengan bekerja bersama pengurus maupun menerima masukan dari OKP, termasuk pro aktif menciptakan sinergitas internal organisasi wujudkan program, serta mendukung visi misi Pemerintah Kota Tomohon,” jelas Arel. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0