Miris Lihat Keluarga Lansia di Lampung Tengah, Ketua DPD PBB Lampung “Turun Gunung”

 170 total views,  1 views today

DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Lampung bersama DPC PBB Kabupaten Lampung Tengah menyalurkan bantuan tunai dari Srikandi DPD PBB Amerika Serikat dan DPD Provinsi Lampung kepada rumah jompo yang dihuni lima orang lanjut usia (lansia).

Para lansia tersebut merupakan warga RT 01/RW 01, Kampung Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) yang sudah tidak produktif lagi dan sangat membutuhkan uluran tangan.

Baca Juga:  Deklarasi Pahlawan Anti Narkoba Momentum Perang Terhadap Narkoba
Baca Juga:  Citifin Multi Finance Syariah Tidak Konsisten Layani Konsumen

Berawal dari aksi sosial spontanitas DPC PBB Lampung Tengah dan Biro bhayangkaranusantara.com Lamteng beberapa waktu lalu yang viral diberitakan baru-baru ini mengusik Ketua DPD PBB Lampung Donald Haris Sihotang untuk “turun gunung”. 

Seperti diketahui, dalam berita tersebut mengisahkan tentang kegetiran keluarga lansia ini dalam melewati hari-hari di masa tuanya yang terkadang harus memanfaatkan nasi basi atau sisa dan singkong untuk diolah kembali guna dikonsumsi.

Hal inilah yang membuat Ketua DPD PBB Amerika Serikat yang diwakili Donal Haris tergerak untuk peduli sesama dalam giat sosial kepada keluarga lansia ini.

Ketua DPD PBB Lampung berharap ke depannya ada perhatian khusus dan kepedulian yang lebih nyata lagi dari pemerintah setempat dalam hal ini Pemda Kabupaten Lampung Tengah dan instansi terkait untuk nasib keluarga lanjut usia ini.

Terlebih, ternyata menurut pengakuan keluarga lansia tersebut, mereka belum terdaftar sebagai peserta BPJS, BLT ataupun bantuan sejenisnya dari pemerintah. Adapun bantuan yang keluarga ini dapat hanyalah dari warga yang berempati dan kepala kampung setempat. BoRnok Lamteng

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
1