Meski Dihantam Isu Politik, Elektabilitas Olly Dondokambey Kian Melejit di Sangihe – Bhayangkara Nusantara

Meski Dihantam Isu Politik, Elektabilitas Olly Dondokambey Kian Melejit di Sangihe

 380 total views,  1 views today

CALON Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey (OD) kembali turun lapangan sambangi warga perbatasan yang ada di Kabupaten Sangihe setelah pada 30 Oktober lalu calon gubernur petahana ini juga telah datang ke Sangihe. Meski diserang berbagai isu politik, namun elektabilitas dari OD ternyata semakin membaik dan berpeluang menang.

Calon Gubernur Sulut yang diusung PDI Perjuangan ini tiba di Bandara Naha Sangihe, Senin (9/11/20) bersama rombongan sejumlah pengurus PDI-P Sulut, di antaranya Ketua DPRD Provinsi Dr Fransiskus Andi Silangen, anggota DPRD Provinsi Tonny Supit yang juga mantan Bupati Sitaro, serta dua orang politisi senior Sulut, Abid Takalamingan dan Edwin Jerry Lontoh mantan anggota DPRD Provinsi Sulut.

Setibanya di bandara rombongan itu langsung bergerak menuju Kota Tahuna untuk menemui langsung para pendukung dan pengurus partai yang sudah siaga menunggu di puluhan posko pemenangan yang ada di Kecamatan Tahuna Timur, Tahuna Barat dan Tahuna. Selanjutnya calon gubernur petahana ini juga melantik sekitar 250 personil relawan pemenangan yang tergabung dalam Barisan olly Steven (BAROLS) dan BASOKA.

Baca Juga:  Peduli Covid-19, AWPI Sulut Serahkan Bantuan APD ke RSUP Prof. Kandouw

Mantan Bupati Sitaro dua periode yang saat ini sudah menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Tonny Supit yang diwawancarai bhayangkaranusantara.com mengatakan, yang paling penting saat ini bagaimana memberikan pengertian kepada masyarakat kalau pemerintahan OD – SK di periode pertama ini sudah bekerja keras dengan hasil yang sangat luar biasa.

“Ini semua boleh terjadi karena Olly Dondokambey adalah pemimpin daerah, namun berkelas nasional sehingga dia mampu menciptakan hubungan yang sangat baik dengan pemerintah pusat. Kepemimpinan OD – SK memang sudah teruji, tapi jika masyarakat Sulut tidak memilih mereka, maka pasti akan menyesal,” kata Tonsu sapaan akrab dari Toni Supit.

Dalam lima tahun ini pembangunan di Sulut melejit cepat dibanding dengan provinsi lainnya di Indonesia. Pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, bandara baru di Sitaro, sejumlah jalan dan jembatan serta beberapa pelabuhan yang nilainya mencapai puluhan triliunan rupiah.

Tonsu juga mengakui kalau sektor pariwisata Sulut berkembang cepat dan terjadi kenaikan angka kunjungan wisatawan asing secara signifikan.

Baca Juga:  Personel Sat Binmas Polres Luwu Timur Sosialisasi Saber Pungli

Sementara Wakil Bupati Sangihe, Helmut Hontong mengakui perhatian dan keseriusan Pemprov Sulut terhadap perkembangan pembangunan di Kabupaten Sangih dan dia membantah isu politik yang dialamatkan pada OD yang dituding dirinya kurang memperhatikan masyarakat Sangihe.

Menurut Hontong, dana puluhan miliar telah dialokasikan Pemprov Sulut untuk membangun berbagai infrastruktur di kabupaten ini, bahkan beberapa waktu lalu Olly telah menyiapkan ratusan miliaran dana yang siap dialokasikan ke Sangihe untuk pembangunan infrastruktur. “Ini adalah bukti nyata dari perhatian Pemprov Sulut. Untuk itu saya atas nama masyarakat Sangihe merasa sangat berterima kasih kepada Pemprov Sulut. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda

+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1