Meski Dihambat GSVL Tetap Merambat, Satgas Covid 19 Lingkungan se-Kecamatan Mapanget Dilantik | Bhayangkara Nusantara

Meski Dihambat GSVL Tetap Merambat, Satgas Covid 19 Lingkungan se-Kecamatan Mapanget Dilantik

 461 total views

MESKI terganjal penolakan dua pimpinan dewan, Altje Dondokambey dan Martje Van Bone atas ditolaknya pembahasan APBD-P Kota Manado tahun anggaran 2020, tapi upaya penanganan, pengendalian dan pencegahan dalam memutus mata-rantai penyebaran Covid 19 bagi seorang Walikota Manado, DR. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA (GSVL) tak pernah berhenti dan menyurutkan niat tulusnya untuk melindungi warganya dari serangan virus mematikan itu.

GSVL sadar betul bahwa upaya melindungi warga dari terjangan virus yang telah menelan puluhan ribu nyawa adalah hal utama. “Meskipun kedua oknum Pimdekot cenderung tak berpihak pada upaya penanganan, pengendalian dan pencegahan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kota Manado selama ini, namun jangan sebut Vicky Lumentut, kalau ia tak dapat berbuat lebih terhadap warganya meskipun dihambat GSVL tetap merambat,” sebut salah seorang tokoh Nusa Utara.

Baca Juga:  Dikawal Polisi, Dinas Kesehatan Lampung Tengah Terima Vaksin Sinovac dari Provinsi

Menurut sosok yang terus eksis dalam melayani Tuhan menyebutkan, pembentukan Satuan Tugas Covid-19 tingkat lingkungan se-Kota Manado merupakan langkah cerdas mantan Sekretaris Daerah Kota Manado dalam mengendalikan penyebaran Covid 19 dengan melibatkan peran masyarakat untuk bersama-sama Pemerintah Kota Manado dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kali ini orang nomor satu Kota Manado itu melantik dan mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan, Penanganan Covid-19 tingkat lingkungan dari 67 lingkungan se-Kecamatan Mapanget yang berjumlah 335 orang, yang nantinya akan bertugas dan berperan memberi pemahaman tentang betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Pelantikan dan pengukuhan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat lingkungan se-Kecamatan Mapanget ini digelar kemarin sore, Rabu (11/11/20) di Karpet Biru, seputaran kawasan Balitka, Kelurahan Paniki Bawah.

“Saya berharap saudara-saudara sekalian mampu berperan untuk mengedukasi masyarakat di lingkungannya masing-masing, sebab hanya dengan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan, daerah kita ini akan terbebas dari Covid-19,” ucap GSVL.

Baca Juga:  Bupati Pringsewu Lepas Pendistribusian Cadangan Beras Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19

Pembentukan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat lingkungan diapreasi sejumlah tokoh masyarakat sebagai sebuah kebijakan yang positif dan berdampak langsung bagi upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Manado untuk menghentikan penyebaran Covid-19. “Secara pribadi saya mengapresiasi dan mendukung langkah Walikota Vicky Lumentut tersebut,” ucap Egenius Paransi, SH, MH.

Baca Juga:  Peduli Covid-19, Kajati dan Ketua IAD Sulut Berbagi Kasih dengan Pegawai dan Masyarakat Manado

Namun demikian Paransi berharap pembentukan Satgas Covid-19 tingkat lingkungan tidak berhenti pada aspek seremoni semata, mereka harus dibekali pemahaman tentang Standart Prosedur Operasional terkait tugas, tanggung-jawab dan kewenangan ketika bertugas. “Juga dilengkapi atribut (uniform) alat ukur suhu tubuh dan perlengkapan lainnya, semisal APD termasuk insentif,” tandas Paransi. John-Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0