Meresahkan, Aksi Balap Liar Dibubarkan, Pelakunya Diamankan Tim URC Totosik Polres Kota Tomohon | Bhayangkara Nusantara

Meresahkan, Aksi Balap Liar Dibubarkan, Pelakunya Diamankan Tim URC Totosik Polres Kota Tomohon

 362 total views

TIM URC Totosik Polres Kota Tomohon menangkap pelaku aksi balap liar yang sering dilakukan di Jalan Lingkar Barat, belakang Komplek Kampus Unsrit, Kelurahan Kakaskasen 2, Kecamatan Tomohon Utara, Rabu (17/21).

Penangkapan dilakukan dini hari jam 00.45 Wita dengan TKP sekitar Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara. Para pelaku yang diamankan umumnya para pelajar. Mereka di antaranya, SP alias Sandro (21) warga Kinilow I Lingk. 6, RR alias Richard (17) warga Kelur Kinilow I Ling. 6, HK alias Hendrik (15) warga Kakaskasen Tiga Lingk. 7 dan CO alias Cristian (14) warga Kakaskasen 3 Ling.7.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa kendaraan roda dua (R2), antara lain 1 unit Suzuki Sky Drive warna hitam tanpa TNKB dan 1 unit Honda Scoopy warna hitam DB2240GA.

Meresahkan, Aksi Balap Liar Dibubarkan, Pelakunya Diamankan Tim URC Totosik Polres Kota Tomohon

Baca Juga:  Ngaku Polisi, Pemuda Ini Hentikan Setiap Pengendara dan Rampas Handphone Korban
Baca Juga:  Satresnarkoba Luwu Timur Tangkap Tiga Pelaku Penyalahguna Sabu

Penangkapan dilakukan Tim URC Totosik menindaklanjuti keluhan dan laporan masyarakat atas maraknya aksi balapan liar yang terjadi di Kota Tomohon. Salah satu lokasinya berada di Jalan Lingkar Barat Komplek Kampus Unsrit.

Tim URC Totosik pada Rabu (17/21) Jam 00.30 Wita mendapat informasi bahwa di jalan tersebut, tepatnya di belakang Kampus Unsrit Kelurahan Kakaskasen 2, Kecamatan Tomohon Utara sering dilakukan kegiatan balapan liar kendaraan R2.

Mendapat informasi tersebut, tanpa berlama-lama Tim URC Totosik langsung menuju ke lokasi kegiatan. Setibanya di lokasi, para pelaku aksi balap liar yang mengetahui kehadiran polisi langsung melarikan diri dengan kendaraan R2 mereka.

Tak mau kehilangan buruannya, selanjutnya pada Pukul 00.45 Wita Tim URC Totosik melakukan penyisiran di jalan dan lorong – lorong tempat para pelaku balap liar melarikan diri.

Penyisiran tak sia-sia, saat di Kelurahan Kinilow Kecamatan Tomohon Utara, akhirnya tim berhasil mengamankan empat pemuda beserta kendaraan R2 yang sebelumnya berada di TKP balap liar di Jalan Lingkar Barat, Kota Tomohon, tepatnya di belakang kampus unsrit Kelurahan Kakaskasen 2, Kecamatan Tomohon.

Meresahkan, Aksi Balap Liar Dibubarkan, Pelakunya Diamankan Tim URC Totosik Polres Kota Tomohon

Baca Juga:  Kembali, BNN Provinsi Bengkulu Tangkap Pengedar Barang Haram

Saat itu juga personil Tim URC Totosik menginterogasi keempat pemuda yang diamankan. Mereka mengakui berada di lokasi balapan liar dan melarikan diri saat tim URC Titosik tiba di lokasi. Mereka mengaku bertemu di lokasi balapan karena adanya postingan di Facebook.

Saat berita diturunkan, keempat pemuda tersebut beserta barang bukti berupa 2 unit R2 di Polsek Tomohon Utara. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0