Menunggu Istana, Polri Sebut Komjen Sigit Segera Dilantik Sebelum Februari | Bhayangkara Nusantara

Menunggu Istana, Polri Sebut Komjen Sigit Segera Dilantik Sebelum Februari

 782 total views

KOMJEN Listyo Sigit Prabowo segera dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Kabarnya, Komjen Sigit akan dilantik sebelum Jenderal Idham pensiun pada 1 Februari 2021. “Info seperti itu (Komjen Sigit dilantik Rabu 27 Januari-red.),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Senin (25/1/21).

Argo mengatakan, pelantikan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri adalah kewenangan Presiden Jokowi. Oleh karena itu Polri sifatnya menunggu arahan pihak istana.

Sebelumnya, pihak Kesetjenan DPR mengatakan, pelantikan Komjen Listyo Sigit Prabowo akan dilakukan sebelum masa jabatan Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri berakhir. Pelantikan Komjen Listyo Sigit Prabowo ditargetkan sebelum 30 Januari 2020.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Serentak 2020, Polda Jateng Kampanye Jaga Jarak dan Operasi Yustisi Penggunaan Masker

Baca Juga:  Semeru Meletus di Awal Desember, Kabaharkam Polri Kirim Bantuan Beras dan Masker untuk Pengungsi

Komjen Listyo Sigit akan dilantik menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis. Pelantikan Komjen Sigit akan berlangsung di Istana.

Komjen Listyo Sigit merupakan calon tunggal Kapolri pengganti Idham Azis. dan sudah mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan Komisi III DPR. Hasilnya, seluruh fraksi di Komisi lll DPR setuju Komjen Sigit menjadi Kapolri. BN01 – Jakarta

Komentar Anda
+1
1
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0