Menuju Polri Presisi, Kapolda Kalteng Bahas Soal Penambahan Kuota Penerimaan Bintara Polri 2021

 163 total views

KAPOLDA Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Si, M.Hum, MM memimpin rapat terkait kesiapan penambahan kuota didik penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2021.

Rapat tersebut membahas rencana penerimaan Bintara Polri T A 2021 Polda Kalteng dengan rincian DIPA Polri 265 Polki (SPN) serta 10 Polwan (Sepolwan), digelar secara virtual di Aula Mandau Telawang, Mapolda Kalteng, Selasa (18/5/21) siang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, M.A.P, MA dan Pejabat Utama Polda Kalteng serta dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Wiyatno, SP, Kapolres jajaran dan para bupati.

Baca Juga:  Usai Pam Idul Fitri 1442 H, Kapolda dan Brimob Kalteng Gelar Apel Konsolidasi
Baca Juga:  Door to Door, Polsek Pondokgede Sampaikan Swab Antigen kepada Warga Pemudik

Kapolda Kalteng menyampaikan, dalam penerimaan Bintara Polri Panda Kalteng TA 2021 ini, Polda Kalteng mendapat penambahan kuota 282 orang yang akan dibiayai 14 Pemerintah Provinsi Kalteng serta akan melihat kualitas calon pendaftar saat seleksi untuk Bintara Polri Panda Polda Kalteng.

“Selain beberapa persyaratan umum dan tahapan tes/seleksi yang menjadi salah satu program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si tentang maksimalkan rekrutmen proaktif, penambahan kuota pada daerah yang belum ada Bhabinkamtibmas dan Bakomsus (Teknologi informasi dan Kesehatan),” imbuh Kapolda.

Jenderal bintang dua ini berharap, sistem rekrutmen anggota Polri TA 2021 yang menggunakan azas BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, serta Clean and Clear, yang dari pendaftaran, tahapan tes, hingga pelaksanaan pendidika, seluruhnya gratis tanpa dipungut biaya suatu apapun dapat berjalan dengan baik, lancar dan terarah.

“Sesuai dengan harapan guna terwujudnya Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan),” imbuhnya. Dardi – Kalteng

Komentar Anda
+1
2
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0