Mengubah Hobi Jadi Prestasi, PB Esport Indonesia Kota Magelang Segera Dilantik | Bhayangkara Nusantara

Mengubah Hobi Jadi Prestasi, PB Esport Indonesia Kota Magelang Segera Dilantik

 641 total views

KOMUNITAS Atlit dan Pecinta Game Online (Esport) khususnya di wilayah Magelang patut berbangga diri. Pasalnya, kecintaan mereka terhadap game online kini merasa terfasilitasi dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan dinas terkait.

Dewan Pembina PB Esport Kota Magelang yang juga Kabiro Bhayangkara Nusantara Magelang, Catur SP, SE, Sabtu (13/2/21) memimpin gladi bersih pemantapan para mantan atlit dan beberapa anggota Komunitas Gamer Kota Magelang yang resmi terpilih menjadi Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) tingkat Kota/Kabupaten.

Ketua PB Esport Kota Magelang, Dyah Wulandari dengan penuh semangat mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Tuhan YME serta semua pihak terkait yang telah membantu dan mensupport kegiatan mereka, dari yang dulu hanya sekedar komunitas kecil dan berjuang sendiri dalam mengubah hobi menjadi sebuah prestasi kini mendapat tantangan baru.

“Kami akan buktikan bahwa E-Sport bukanlah sekedar permainan bagi para pemalas, namun cabang olahraga resmi dengan tingkatan prestasi layaknya olahraga lain yang diakui dan banyak manfaat positif bagi pemain,” kata Dyah didampingi Wakil Ketua, Raka Sanjaya Kusuma.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sambangi Lembaga Adat Tatar Sunda Kota Bekasi
Baca Juga:  Husler Cuti, DR. Jayadi Nas, S.Sos, M.Si Resmi Jalankan Roda Pemerintahan Luwu Timur

Menurut Dyah, E-Sport mampu merangsang syaraf motorik, bersifat edukatif dan masih banyak lagi manfaat lain yang nanti akan disosialisasikan melalui program kerja secara umum setelah dilantik resmi oleh Ketua KON dan Walikota Magelang.

“Untuk waktu dan tempat pelantikan resminya masih menunggu dulu, karena melihat situasi dan kondisi yang kurang pas. Apalagi di masa pandemi. Jadi kita masih harus terus koordinasi dengan pihak terkait agar semua berjalan dengan baik, tentunya lancar tanpa suatu halangan apapun,” jelas Dyah Wulandari. Catur – Magelang

Komentar Anda
+1
7
+1
4
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0